Home » Jalan Gak Perlu Jauh Keluar Negeri Agrowisata Bhumi Merapi, Sleman

Jalan Gak Perlu Jauh Keluar Negeri Agrowisata Bhumi Merapi, Sleman

by Administrator Esensi
2 minutes read
Bumi Merapi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

ESENSI.TV - JAKARTA

Selain terkenal dengan gudeg, kota Yogyakarta juga terkenal dengan destinasi wisata yang beragam. Salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Tempat wisata yang terletak di daerah Kaliurang ini menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjungnya.

Tak hanya The Lost World Castle saja destinasi wisata di Jogya ala Tiktok yang bisa membuat kamu seolah di luar negeri, Agrowisata Bhumi Merapi pun menawarkan sensasi liburan ala luar negeri. Disini pengunjung akan merasakan seolah berada di Santorini karena terdapat bangunan yang dicat dengan dominan warna putih dan biru yang menyerupai Santorini.

Berdiri sejak tahun 2015 dengan luas setidaknya 5,2 hektar. Tempat wisata ini menawarkan konsep pertanian, perkebunan, dan peternakan. Jadi, selain liburan para pengunjung pun bisa mendapatkan banyak ilmu. Suasananya yang sejuk dan nyaman juga membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana.

Tak hanya bisa berfoto di bangunan ala Santorini, disini pengunjung juga bisa datang ke kebun binatang dengan hewan-hewan yang lucu. Bahkan, kamu juga bisa berkeliling sambil menunggangi kuda dan memberikan susu pada kambing.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi

Sama seperti tempat-tempat wisata lainnya, Agrowisata Bhumi Merapi ini juga membebankan tarif untuk masuk ke dalam lokasi. Harga tiket masuk yang ditawarkan Rp35.000/orang sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia.

Jam Buka Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi ini sudah buka mulai pukul 09.00 pagi hingga sore hari pukul 17.00 setiap harinya. Berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan di tempat wisata ini. Utamanya kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian, peternakan dan perkebunan. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Berinteraksi Dengan Hewan

Identik dengan wisata edukasi, taman rekreasi ini menyediakan tempat belajar budidaya hewan bagi para pengunjungnya. Di antaranya kambing dan kelinci. Kambing yang dipelajari adalah jenis kambing Ettawa.

Baca Juga  6 Penghuni Baru di Kampa Gajah Thailand Siap Sambut Turis

Kegiatan yang dilakukan di antaranya memerah susu kambing, memberikan susu dot bagi anak kambing. Kemudian mengolah susu menjadi Yoghurt dan Es Krim, pengolahan pakan ternak, dan pengolahan kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas.

       2. Field Trip 

Karena tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi, jadi ini sangat cocok bagi anak sekolahan yang ingin berlibur sembari belajar tanaman dan hewan. Guru-gurunya pun tidak perlu cemas karena sangat aman.

Anak-anak bisa belajar bercocok tanam dan dapat juga membeli hasil tanaman hidroponik. Tempatnya yang luas pun bisa menjadi sarana untuk bermain bersama kelompok. Sehingga bisa mengeratkan tali pertemanan.

       3. Proses Pembuatan Kopi

Bagi para penggemar kopi di sini juga bisa melihat proses pembuatan kopi Luwak. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli hasil produk kopi Luwak dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Lokasi Dan Kontak

Tempat wisata ini terletak di Yogyakarta, tepatnya di Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi sosial media Instagram @agrowisatabhumimerapi. Atau telpon ke nomor 0816680515.

Editor : Firda Nursyafira / Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life