Home » Jokowi Tinjau Pembangunan Hotel Nusantara di IKN, Targetkan Selesai Agustus

Jokowi Tinjau Pembangunan Hotel Nusantara di IKN, Targetkan Selesai Agustus

by Junita Ariani
2 minutes read
Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan Hotel Nusantara di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023).

ESENSI.TV - KALIMANTAN TIMUR

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023).

Presiden Jokowi menyebut progres pembangunan hotel tersebut telah mencapai 34 persen. Ia optimis dapat rampung serta digunakan pada Agustus 2024.

“Kalau melihat seperti ini akan selesai kira-kira sebelum Agustus (2024),” ucap Presiden dalam keterangannya di hadapan awak media usai peninjauan.

Presiden pun menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur lainnya yang telah dilakukan groundbreaking dinilai memiliki progres pembangunan yang sama dengan Hotel Nusantara.

“Ini saya kira yang lain-lain mestinya progresnya akan kurang lebih mirip-mirip seperti Hotel Nusantara ini,” imbuhnya.

Kepala Negara juga mengatakan, pembangunan sejumlah proyek yang ada di IKN pada saat ini menunjukkan semakin bertambahnya minat investor untuk berinvestasi di sana.

Karenanya, kata Presiden, progres pembangunan setiap infrastruktur yang telah dilakukan groundbreaking harus terus dicek perkembangannya setiap bulan.

“Ini yang saya bilang setelah yang satu masuk, yang lain pasti berbondong-bondong. Yang lain berbondong-bondong yang dibelakangnya akan berbondong-bondong lagi. Dengan ini yang berbeda-beda ada hotel, ada mal, ada sport center, ada rumah sakit, tapi memang progres setiap bulan harus dicek—dilihat,” tuturnya.

Baca Juga  Hadiri Harlah ke-101, Jokowi Harap NU Terus Berkiprah Jaga NKRI

Investor Berbondong-bondong

Melihat adanya investor asli Kalimantan Timur yang turut serta dalam pembangunan IKN, Presiden menilai hal tersebut sangat baik.

“Bukan hanya dari Jawa, bukan hanya dari Jakarta, ada yang dari investor dari Balikpapan juga ikut memulai, ini sangat bagus,” ujarnya.

Mengenai investor asing dalam pembangunan IKN, Presiden Jokowi menjelaskan, selama minat investor dalam negeri masih tinggi, pemerintah akan memprioritaskan investor dalam negeri.

“Tapi juga sebetulnya yang investor dalam negeri pun sudah partner-an dengan yang asing. Satu dua saya tahu sudah partner-an sama asing, saya kira sama saja,”jelasnya.

Mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life