Home » Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti, Jerman Juara Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia

Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti, Jerman Juara Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Jerman menjadi juara Piala Dunia U17 FIFA 2023 di Indonesia setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4:3 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023) malam. Foto: bolahita

ESENSI.TV - JAKARTA

Jerman menjadi juara Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Indonesia setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4:3 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023) malam.

Pertandingan yang dimulai pada pukul 19:00 WIB itu dijuarai Jerman melalui adu penalti, setelah kedua tim meraih skor 2:2 di akhir waktu pertandingan.

Gol negeri Bir dicetak oleh Almugera Kabar, Fayssal Harchaoui, Max Moerstedt dan Ri=obert Ramsak.

Sedangkan, dari kubu Prancis, gol dihasilkan dari tentangan Joan Lenny Yannis Tincres, Ismail Boudeb dan Joachim Kayi Sanda.

Sementara itu susunan pemain dari Timnas Jerman meliputi Konstantin Heide, Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe, Paris Brunner, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira dan Bilal Yalcinkaya

Sedangkan, Timnas Prancis, terdiri dari Paul Argney, Yvann Titi, Bastien Meupiyou Menadjou, Joachim Kayi Sanda ,Aymen Sadi, Saïmon Bouabré, Ismail Bouneb, Fodé Sylla, Mathis Amougou, Mathis Lambourde dan Tidiam Gomis.

Di Semifinal Jerman Kalahkan Argentina

Sebelumnya, pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 FIFA (FIFA World Cup U-17) i Stadion Manahan, Surakarta, Jateng, Selasa (28/11/2023) lalu, telah meloloskan Jerman dan Prancis ke babak final.

Babak Final pertandingan Tim U-17 Jerman dan Prancis untuk mendapatkan pemenang Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan digelar Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga  Piala Dunia U-17 2023, Jerman dan Prancis Bertemu di Final

Sehari sebelumya, Jumat (1/12/2023), digelar juga perebutan posisi tiga besar, yaitu antara Argentina dan Mali. Kedua pertandingan juga akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Jerman unggul 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti. Empat eksekutor penalti Jerman yang berhasil melakukan tugasnya adalah Eric da Silva Moreira, Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, sedangkan Finn Jeltsch gagal.

Ketua PSS dan Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir mengatakan pertandingan puncak yang juga dihelat di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023)  sangat menarik.

“Dua negara yang berhadapan di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepakbola Eropa saat ini. Baik Jerman maupun Prancis memiliki style bermain berbeda. Kita disajikan tontonan yang berkelas,” tutur Erick.

“Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti,” timpalnya lagi.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life