Home » May Day 2024: Buruh Minta Prabowo Cabut Omnibus Law Ketenagakerjaan dan Hapus Sistem Out sourcing

May Day 2024: Buruh Minta Prabowo Cabut Omnibus Law Ketenagakerjaan dan Hapus Sistem Out sourcing

by Nazarudin
2 minutes read
Buruh

ESENSI.TV -

Partai Buruh  bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2024 dengan peserta dari sejumlah pabrik di kawasan Jabodetabek. 

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal, aksi akan dilakukan di Istana dari pukul 9.30 sampai dengan 12.30 WIB.

“Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” ujar Said Iqbal.

Disampaikan, aksi May Day ini juga akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia dengan melibatkan total ratusan ribu buruh, antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Batam, Medan, Banda Aceh, Palembang, Padang, Bengkuku, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, Makassar, Konawe, Morowali, Gorontalo, Ambon, Ternate, Jayapura, Mimika, Lani Jaya, Tolikara, dan lain sebagainya.

Terdapat dua isu utama yang akan diusung dalam aksi ini. Pertama, Cabut Omnibus law UU Cipta Kerja. 

Sedangkan isu yang kedua adalah HOSTUM: Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah.

Baca Juga  Jokowi: Pekerja Adalah Pahlawan Roda Ekonomi

“Untuk May Day Fiesta, akan diselenggarakan di Istora Senayan dan diisi oleh orasi-orasi. Di antaranya adalah orasi kebangsaan Presiden Partai Buruh dan orasi pimpinan serikat buruh,” ujarnya.

Melalui momentum Hari Buruh Internasional ini, Partai Buruh dan KSPI berharap Presiden Republik Indonesia terpilih yaitu Bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto dalam kebijakannya memperhatikan dua isu utama yang disuarakan sebagaimana tersebut di atas. 

“Partai Buruh dan KSPI menyambut dan menyetujui dengan penetapan KPU RI yang telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden Indonesia yang akan dilantik pada bulan Oktober 2024,” tegasnya.

Said Iqbal juga menyampaikan, Partai Buruh dan Buruh Indonesia mengucapkan selamat seraya berdoa untuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan dan kerakyatan dalam lima tahun kedepan. 

“Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” lanjutnya.

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life