Home » Menparekraf Sebut Gua Batu Cermin Destinasi Wisata Unggulan Sebelum ke TN Komodo

Menparekraf Sebut Gua Batu Cermin Destinasi Wisata Unggulan Sebelum ke TN Komodo

by Ale Luna
1 minutes read
Menparekraf Sebut Gua Batu Cermin Destinasi Wisata Unggulan Sebelum ke TN Komodo/Kemenparekraf

ESENSI.TV - MANGGARAI BARAT

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno sebut Gua Batu Cermin menjadi destinasi unggulan sebelum ke Taman Nasional Komodo. Hal itu dikatakan di sela-sela kegiatan KTT ke-42 ASEAN 2023.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, destinasi wisata di Labuan Bajo memerlukan daya tarik yang bervariasi. Gua Batu Cermin salah satu pilihan destinasi di Labuan Bajo yang jaraknya sekitar 4 km dari pusat kota.

“Kita hadirkan Gua Batu Cermin ini sebagai wisata alternatif wisata ke TN Komodo, jadi selain bisa menikmati keindahan gua yang sudah ditata secara berkelanjutan juga diramaikan oleh produk-produk ekonomi kreatif khas Labuan Bajo hingga daratan Flores, dilengkapi dengan musik dan tarian-tarian lokal,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Jumat (12/5).

Menparekraf Sandiaga berharap wisatawan bisa mendapatkan pengalaman dan kenangan yang baik, selain Gua Batu Cermin ada juga Desa Wisata Gorontalo dan destinasi lainnya.

Baca Juga  Anakan Hiu Belimbing Dilepasliarkan di Raja Ampat

“Total dari Rp15 miliar belanja dari peserta dan delegasi KTT-42 ASEAN 2023 diharapkan bisa dirasakan oleh masyarakat yang merupakan bagian dari penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” ujarnya.

Kemenparekraf sendiri telah mendapatkan hasil survei sementara yakni dari 88 persen lebih responden yang disurvei menyatakan akan merekomendasikan Labuan Bajo kepada keluarga dan kerabat mereka.

“Sebanyak 82 persen menginginkan kembali lagi ke Labuan Bajo, jadi kita harus mempersiapkan suvenir-suvenir dan produk ekonomi kreatif lokal untuk dibeli sebagai oleh-oleh sehingga dari sini bisa menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Informasi lain seputar Kemenparekraf bisa akses laman resmi www.kemenparekraf.go.id,*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life