Home » OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Wilayah Maluku

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Wilayah Maluku

by Ale Luna
1 minutes read
Otoritas Jasa Keuangan telah memberikan izin usaha Perusahaan Pergadaian​ PT Berkat Gadai Jawa Barat per Agustus 2024. Foto: Ist

ESENSI.TV - AMBON

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal dan Pemerintah Daerah tingkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat wilayah Maluku dengan melibatkan kalangan guru dan perempuan.

Peningkatan literasi dan inklusi keuangan diyakini akan mengangkat perekonomian masyarakat sekaligus memberikan perlindungan dari berbagai tawaran yang berpotensi merugikan.

Hal itu dikatakan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon Inarno Djajadi, mengutip keterangan resminya, Minggu (14/5).

Inarno mengungkapkan bahwa masyarakat khususnya generasi muda sebagai tulang punggung bangsa harus mahir menyusun dan menentukan perencanaan keuangannya, serta bisa memanfaatkan pengetahuannya di bidang keuangan untuk menyejahterakan diri dan lingkungannya.

“Di sinilah betapa krusial peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, para guru perlu dibekali tidak hanya dengan keilmuan dasar, namun juga pemahaman mengenai literasi keuangan,” kata Inarno.

Baca Juga  Rencana Merger Bank MNC dan Nobu, Ini Kata OJK

Sejak tahun 2014, OJK bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun buku edukasi keuangan dari tingkat SD, SMP, SMA, untuk membekali para Guru dengan materi literasi keuangan yang memadai bagi siswa-siswi.

OJK terus mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama terus berkomitmen, serta senantiasa proaktif dan kolaboratif dalam upaya mencerdaskan masyarakat agar dapat melek keuangan dan terhindar dari penipuan berkedok investasi.

Informasi lain seputar Otoritas Jasa Keuangan bisa diakses lewat laman www.ojk.go.id.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life