Home » PEA Akui Prioritas Investasi di Indonesia adalah Penyediaan Pangan

PEA Akui Prioritas Investasi di Indonesia adalah Penyediaan Pangan

by Junita Ariani
2 minutes read
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menerima audiensi Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Mohamed Al Mazrouei.

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab atau PEA Suhail Mohamed Al Mazrouei menyampaikan kerja sama PEA dengan Indonesia terus berjalan dengan baik. Khususnya dalam bidang investasi.

“Investasi kami yang terkait dengan energi, khususnya energi baru terbarukan dan energi hijau, serta terkait industri halal terus berkembang. Kajian-kajian terus dilakukan untuk meningkatkan semua itu,” ujar Suhail.

Hal itu dikatakannya, saat beraudiensi dengan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Dalam keterangan pers usai pertemuan, Suhail menerangkan bahwa salah satu prioritas investasi PEA di Indonesia adalah pemenuhan kebutuhan pokok untuk menjaga ketahanan pangan.

Ia melihat proyek signifikan untuk menyediakan pangan, bagi kebutuhan masa depan Indonesia. Di mana populasi rakyat Indonesia terus meningkat, serta sejumlah kebutuhan mereka juga menjadi penting.

“Kami tengah bekerja bersama dengan para mitra untuk mengidentifikasi area mana untuk kami berkontribusi terkait keamanan pangan,” terangnya.

Dalam hal ini, sambung Suhail, pengembangan produk makanan halal Indonesia juga menjadi bagian dari upaya menguatkan ketahanan pangan global. Terlebih Indonesia adalah salah satu produsen makanan halal terbesar di dunia sehingga berpotensi untuk terus tumbuh.

“Jadi, mengirimkan makanan dari Indonesia kepada dunia, akan dilakukan melalui penguatan sektor transportasi kita. Maritim dan manajemen pelabuhan antara pelabuhan Indonesia dan PEA,” ujar Suhail.

Baca Juga  Pemerintah Targetkan Investasi Ketenagalistrikan USD 6,64 Miliar

Investasi PEA pada Pemenuhan Infrastruktur

Menurut Suhail, prioritas investasi PEA di Indonesia juga masih pada aspek pemenuhan infrastruktur.

“Salah satu prioritas lain tentunya adalah infrastruktur. Seperti jalan, kereta api, infrastruktur pelayanan kesehatan, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Termasuk juga, para investor PEA yang melihat potensi investasi pada Ibu Kota Nusantara (IKN). Untuk itu, ia bersama otoritas investasi Indonesia saat ini tengah mengidentifikasi proyek-proyek potensial untuk para pengusaha PEA.

Kerja sama menurutnya tidak hanya dengan perusahaan negara tetapi juga pihak swasta.

“Kami membantu otoritas investasi Indonesia dan kami sangat nyaman bekerja bersama mereka. Jadi, langkah selanjutnya adalah kami akan melanjutkan kerja sama. Kami juga akan melanjutkan kerja bersama perusahaan swasta Indonesia,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Menteri Energi dan Infrastruktur PEA antara lain yakni Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri.

Direktur Kantor Menteri Energi dan Infrastruktur Talal El Felati, Direktur Departemen Asia dan Pasifik Kementerian Luar Negeri PEA Abdulaziz Ali Alneyadi.

Sementara Wapres didampingi antara lain, Dubes RI untuk PEA Husin Bagis, dan Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life