Home » Perindo Gelar Pesta Rakyat di Hari Pendaftaran Bacaleg ke KPU

Perindo Gelar Pesta Rakyat di Hari Pendaftaran Bacaleg ke KPU

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Partai Perindo gelar Pesta Rakyat di hari pendaftaran bakal calon anggota legislatif ke Kantor Komisi Pemilihan Umum, Minggu (14/5/2023).

Sebagai bagian dari Pesta Rakyat, Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo memimpin parade pendaftaran 580 Bacaleg Partai Perindo dari 38 provinsi ke Kantor KPU.

Rute perjalanan yang ditempuh melalui Kantor DPP Partai Perindo – Taman Suropati – Kantor KPU RI.

Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo ke KPU RI dilakukan tepat pukul 16.00 WIB, diikuti 16 Gerobak Perindo sesuai dengan nomor urut Partai Perindo di kertas suara Pemilu 2024 yakni 16.

“Partai Perindo Untuk Indonesia Sejahtera,” jelas Hary Tanoesoedibjo, seperti dilansir dari akun IG Perindo, dikutip Senin (15/5/2023).

Setelah tiba di Kantor KPU, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Partai Perindo mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari 38 provinsi, seluruh dapil terisi penuh.

Partai Perindo memiliki Caleg Perempuan sebesar 43 persen.

Pada Pemilu 2024 Partai Perindo akan berjuang all out dengan target raihan kursi dua digit.

Hary Tanoe menambahkan saat ini Partai Perindo memiliki caleg-caleg berkualitas dengan berbagai latar belakang, baik Ulama, Mantan Gubernur dan Mantan Bupati.

Ada juga tokoh pemuda, Purnawirawan Jendral Polisi dan Purnawirawan Jendral Militer, artis, pembawa berita senior, pengusaha dan masih banyak lagi.

“Partai Perindo akan all out supaya bisa mewarnai perubahan dengan strategi atau arah yang ingin dijalankan untuk kesejahteraan daripada NKRI,” tegas Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Aksi Master Limbad

Selain parade jalan, aksi Master Limbad turut mengantarkan pendaftaran Bacaleg DPR RI Partai Perindo ke KPU RI.

Dalam aksinya Master Limbad mematahkan kayu, didalamnya ada segulung kertas berisikan nomor 16 dan logo Partai Perindo.

Baca Juga  Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Sumut Capai 11.159 Kasus, Didominasi Sepeda Motor

Dalam aksi lainnya Master Limbad menusuk nomor 16 dengan mata tertutup. Aksi ini digelar di Pesta Rakyat Partai Perindo yang berlangsung di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat.

Partai Perindo menggelar Pesta Rakyat, total 16 Gerobak Perindo menyediakan sajian istimewa gratis untuk masyarakat di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Pesta Rakyat Partai Perindo

Pesta Rakyat Partai Perindo merupakan bagian dari pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Jumlah 16 Gerobak Perindo, sesuai dengan nomor urut Partai Perindo. Gerobak Perindo merupakan program Partai Perindo untuk membangun ekonomi rakyat kecil.

Sejak pertama kali berdiri hingga saat ini program Gerobak Perindo terus berjalan.

Telah membangun ekonomi ribuan rakyat kecil yang mendapatkan Gerobak Perindo. Program Gerobak Perindo meliputi pemberian gerobak baru gratis, modal usaha dan pelatihan usaha.

Di Kantor KPU, Hary Tanoesoedibjo didampingi Ketua Harian Nasional TGB Muhammad Zainul Majdi serta Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq.

Kemudian, Ketua Umum Kartini Partai Perindo Liliana Tanoesoedibjo dan Ketua Dewan Pertimbangan Mahyudin.

Wakil Ketua Umum Angela Herliani Tanoesoedibjo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Yusuf Mansyur, Ketua Bidang Anang Iskandar dan Ketua Bapilu Joni Supriyanto.

Sementara itu, kedatangan Perindo diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz dan Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat.

Ada juga Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima serta disaksikan oleh Bawaslu, di Ruang Rapat Utama Gedung KPU.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life