Home » Gibran Temui Wapres Ma’ruf Amin di Kediamannya, Apa yang Dibahas?

Gibran Temui Wapres Ma’ruf Amin di Kediamannya, Apa yang Dibahas?

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres KH Ma’ruf Amin di kediaman resminya, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) sore.

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres KH Ma’ruf Amin di kediaman resminya, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) sore.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 40 menit itu, Gibran Rakabuming menyampaikan bahwa dirinya menemui Wapres Ma’ruf untuk mohon bimbingan, petuah, dan petunjuk.

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin) seorang senior, mentor, dan juga seorang Wakil Presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” ungkap Gibran dalam keterangan persnya.

Dalam pertemuan itu, kata Gibran, Wapres menjelaskan pentingnya sinergi antara Presiden dan Wapres dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan Badminton double (ganda). Jadi harus kompak, saling sinergi, saling back up satu sama lain. Juga sekali lagi Presiden dan Wakil Presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” terangnya.

Wapres juga menekankan pentingnya kontinuitas program-program pemerintah, terutama terkait pemerataan pembangunan.

“Jadi nanti dari Presiden sebelumnya lalu ke Pak Presiden yang baru, diharapkan ada keberlanjutan. Juga mungkin sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan,”ujarnya.

Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi menambahkan, pada pertemuan itu Gibran menyampaikan dirinya masih fokus bekerja sebagai Walikota Solo.

“Bahkan Mas Gibran mengundang Wapres ke Solo untuk meresmikan satu destinasi wisata yang sekarang masih belum selesai (pembangunannya). Masih diselesaikan oleh Kementerian PUPR. Jadi kira-kira Wapres akan meresmikan itu, kira-kira bulan Juni atau Juli,” ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Rakornis Wilayah Jawa I, Golkar Targetkan Kenaikan Jumlah Kursi 200 Persen

Wapres Bercerita Pengalaman

Menurut Masduki, Wapres juga menceritakan mengenai tugas-tugas yang diembankan Presiden Jokowi kepadanya. Seperti membangun kesejahteraan Papua, memberantas kemiskinan dan stunting, serta mengembangkan ekonomi syariah.

“Wapres mengibaratkan itu, Wapres tidak punya stempel, tidak ada keputusan dari Wapres, sehingga hanya menerima penugasan dari Presiden. Mungkin penugasan dari Presiden dalam hal ini Pak Prabowo [nanti], bisa sama, tapi juga bisa beda,” terangnya.

Kedua tokoh juga banyak bercerita mengenai pengalaman masing-masing.

Wapres bercerita bagaimana dirinya berkunjung ke Abu Dhabi. Pernah salat di Masjid Jokowi. Sementara sampai sekarang Presiden Jokowi sendiri belum sempat ke sana.

Ditanya apakah Wapres Ma’ruf akan bertemu dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto? Menurut Masduki sejauh ini belum ada agenda tersebut.

“Sampai saat ini belum. Dan, Bapak Wapres tentu saja menunggu mungkin kapan waktu yang pas [untuk] masing-masing, nanti akan diagendakan,” pungkasnya.

Diketahui, KPU secara resmi telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam rapat pleno yang digelar di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Penetapan ini dilakukan selang dua hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2024. *

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Junita Ariani/Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life