Home » Piala Sudirman 2023: Indonesia Hadirkan Formasi Berbeda Lawan Thailand

Piala Sudirman 2023: Indonesia Hadirkan Formasi Berbeda Lawan Thailand

by Ale Luna
1 minutes read
Piala Sudirman 2023: Indonesia Hadirkan Formasi Berbeda Lawan Thailand/PB Djarum

ESENSI.TV - SUZHOU

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023. Kedua negara ini akan sama-sama berjuang merebut posisi pertama.

Pertandingan tersebut krusial bagi keduanya, lantaran menjadi juara grup berarti besar kemungkinan terhindar dari tim kuat pada babak delapan besar.

Mengutip laman PB Djarum, Kamis (18/5), Indonesia menurunkan formasi yang berbeda. Tampak pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipercaya sebagai lokomotif tim merah putih.

Dejan/Gloria tampil pada partai pertama guna menghadapi pasangan ganda campuran nomor satu Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Berharap banyak Dejan/Gloria mampu meredam keperkasaan pasangan Thailand berperingkat tiga dunia. Apalagi ganda Thailand masih buta kekuatan pasangan Indonesia yang ada di peringkat 15 dunia.

Kemudian, Jonatan Christie dipercaya tampil pada partai kedua yang memainkan sektor tunggal putra. Rekor kemenangan pemain yang akrab disapa dengan Jojo dari lawannya Kunlavut Vitidsarn rasanya menjadi pertimbangan tersendiri bagi tim Indonesia. Dari lima kali pertemuan yang sudah dijalani, Jojo unggul tipis 3-2.

Baca Juga  Gara-gara Orang Ini, FIFA Investigasi Akses Final Piala Dunia Argentina vs Prancis

Kejutan di sektor tunggal putri, Indonesia dengan berani menurunkan Putri Kusuma Wardani ketimbang Gregoria Mariska Tunjung pada partai ketiga. Putri akan menghadapi Pornpawee Chochuwong pada partai ketiga.

Pada partai keempat nampak pasangan ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang baru dimainkan pada putaran penyisihan dan akan mencoba mencuri kemenangan dari ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kitiinupong Kedren. Sejauh ini Fajar/Rian selalu menang di dua pertandingan terdahulu.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertanding pada partai kelima. Lawan yang akan dihadapi adalah Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai.

Perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh membuat pertandingan akan berjalan menarik. Kedua pasangan ini pernah satu kali bertemu sebelumnya di ajang Indonesia Masters 2023. Untuk sementara ganda Thailand unggul pada pertemuan tersebut. *

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life