Home » Pj Gubernur Sumut Tinjau Korban Banjir Bandang di Humbahas

Pj Gubernur Sumut Tinjau Korban Banjir Bandang di Humbahas

by Junita Ariani
1 minutes read
Pj Gubernur Sumut Hassanudin meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan kepada warga Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja, yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di lokasi pengungsian, yakni Aula Kantor Camat Baktiraja, Minggu (3/12/2023). 

ESENSI.TV - HUMBAHAS, SUMUT

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas).

Bencana alam ini menyebabkan rumah 55 KK rusak berat dan 12 korban jiwa. Di mana satu korban sudah ditemukan dan 11 lagi sedang dalam pencarian.

Hassanudin hadir bersama Pangdam I/BB Sumut Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor turut mendampingi Pj Gubernur Sumut.

Pj Gubernur menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan perlengkapan keluarga bagi para pengungsi di Aula Kantor Camat Baktiraja, Humbahas, Minggu (3/12/2023).

“Ini bentuk perhatian kami (Pemprov Sumut) kepada masyarakat. Atas nama pribadi saya juga turut prihatin dan menyampaikan duka yang mendalam. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bapak/ibu,” ucap Pj Gubernur.

Pj Gubernur juga berkesempatan bermain dan memberi semangat kepada anak-anak, serta berdialog dengan orangtua di lokasi pengungsian.

Untuk pencarian terhadap 11 korban yang belum ditemukan, Pj Gubernur mengatakan akan terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga  Masyarakat Diimbau Amankan Cadangan Akuifer Air Tanah Dangkal

“Kita doakan saudara kita yang belum ditemukan semoga segera ditemukan,” harapnya

Ia juga mengatakan, saat ini kawasan Danau Toba memasuki musim penghujan, untuk itu, kesiagaan masyarakat sangat diharapkan. Upaya itu bertujuan agar dampak korban bila bencana terjadi bisa diminimalisir.

Kepada para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pj Gubernur meminta, untuk selalu siaga, dengan berbagai kemungkinan yang terjadi, mengingat saat ini Sumut memasuki musim penghujan

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur TNI/POLRI, Basarnas dan Pemkab Humbahas yang terlibat dalam evakuasi pencaruian korban bencana ini.

Sementara, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengicapkan terima kasih atas bantun yang diberikan Pemprov Sumut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu korban bencana banjir bandang. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” katanya.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Rudi H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life