Home » Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan Indonesia Dengan Menlu China

Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan Indonesia Dengan Menlu China

by Raja H. Napitupulu
1 minutes read
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri China H.E Mr. Wang Yi, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/4/2024). Foto: Kemhan

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri China H.E Mr. Wang Yi, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menlu Wang. China merupakan mitra dekat Indonesia yang telah menjalin hubungan bilateral erat khususnya di bidang pertahanan sejak lama.

“Kehormatan besar saya hari ini menerima beliau dan terima kasih atas penerimaan yang baik kepada saya di Beijing beberapa minggu lalu,” kata Menhan Prabowo, dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Pada kesempatan tersebut Menlu Wang juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menhan Prabowo belum lama ini ke China.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Menhan Prabowo ke China,” ungkap Menlu Wang.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia, baik di bidang pertahanan maupun bidang lain seperti ekonomi, sosial, dan budaya,” kata Menlu Wang.

Baca Juga  Penyemprotan Air Jakarta Kurangi Polusi Atau Tidak?

Dalam pertemuan ini dibahas sejumlah topik tentang kerja sama bilateral, antara lain di bidang pertahanan seperti kerja sama pendidikan dan latihan, latihan bersama, dan industri pertahanan.

Terkait kerja sama di bidang Pendidikan dan Latihan militer misalnya, Indonesia dan China telah melaksanakannya sejak tahun 1970an. Saat ini sejumlah personel pertahanan Indonesia tengah belajar di China, termasuk di Sekolah Staf dan Komando dan program pelatihan militer lainnya. Sebaliknya, personel militer China juga ada yang mengikuti sejenis di lembaga pendidikan militer di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Menhan juga mengungkapkan bahwa pertemuan yang diadakan hari ini dilandasi oleh rasa saling menghormati, pengertian dan visi bersama untuk masa depan dengan disertai komitmen kolektif untuk memajukan kemitraan kedua negara dalam kolaborasi internasional.

Turut mendampingi Menhan Prabowo saat kunjungan kehormatan yaitu Sekjen Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life