Home » Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Beijing

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Beijing

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas mendarat di Beijing Capital International Airport, Beijing, RRT.

ESENSI.TV - BEIJING

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas mendarat di Beijing Capital International Airport, Beijing, RRT.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi tiba di Beijing sekira pukul 16.10 waktu setempat, Senin (16/10/2023).

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen Mar. Benny P. Nadeak beserta para istri.

Dari pihak RRT juga tampak menyambut kehadiran Presiden dan rombongan yaitu Menteri Perumahan dan Pembangunan Pedesaan RRT Ni Hong.

Selain itu, terlihat juga perwakilan pelajar RRT yang memberikan karangan bunga kepada Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat.

Setelahnya, barisan penyambut yang mengenakan pakaian merah secara meriah menyambut dan mengiringi Presiden serta Ibu Iriana menuju kendaraan.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan ke China World Hotel untuk menghadiri Indonesia-China Business Forum.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sebut Kunci Tingkatkan Ekspor dan Investasi

Setibanya di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah terlebih dahulu tiba di Beijing. Turut juga menyambut DCM KBRI Beijing Parulian George Andreas Silalahi beserta istri.

Kunjungan kerja Presiden kali ini untuk menghadiri Belt and Road Forum for International Cooperation yang ke-3 di Beijing dan KTT pertama ASEAN GCC (Gulf Cooperation Countries) di Riyadh.

Di RRT, Kepala Negara akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping pada 17 Oktober 2023 . Dan, menghadiri Belt and Road Forum for International Cooperation yang ke-3 pada 18 Oktober 2023.

Selain itu, Presiden juga diagendakan bertemu dengan PM Li Qiang dan Ketua Parlemen RRT Zhao Leji.

“Sejumlah isu prioritas yang akan kita bahas dengan RRT, antara lain, peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan,” ungkapnya.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life