Home » Presiden Terbang ke Beijing dan Arab Saudi, Temui Xi Jinping, Bahas Apa?

Presiden Terbang ke Beijing dan Arab Saudi, Temui Xi Jinping, Bahas Apa?

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi bersama delegasi akan melakukan kunjungan kerja ke Beijing, RRT, dan Riyadh, Kerajaan Arab Saudi.

ESENSI.TV - TANGERANG

Hari ini, Senin (16/10/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama delegasi akan melakukan kunjungan kerja ke dua negara. Yakni Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), dan Riyadh, Kerajaan Arab Saudi.

Di Beijing, Presiden akan menghadiri dua acara besar pada tanggal 17-18 Oktober 2023. Adapun acara dimaksud yakni melakukan kunjungan bilateral dan bertemu dengan Presiden Xi Jinping.

Kemudian Kepala Negara juga akan hadir di Belt and Road Forum for International Cooperation yang ke-3.

“Selain pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping, saya juga akan bertemu dengan PM Li Qiang, Ketua Parlemen RRT Zhao Leji,”jelasnya.

Penjelasan itu disampaikan Presiden Jokowi kepada wartawan, sebelum berangkat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten.

Menurut Kepala Negara, sejumlah isu prioritas akan dibahas dalam pertemuan dengan RRT.  Antara lain, peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Lantik Sembilan Anggota KPPU, Berikut Namanya

“Kita akan membahas sejunlah isu prioritas mulai dari peningkatan ekspor, investasi sampai pembangunan ketahanan pangan,” jelasnya.

Kemudian pada tada tanggal 18 Oktober, Presidenakan melanjutkan perjalanan ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi. Di sana Kepala Negara akan untuk melakukan kunjungan resmi bersama Putra Mahkota Perdana Menteri Arab Saudi. Dan, memimpin KTT pertama ASEAN GCC (Gulf Cooperation Countries).

“Sejumlah kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi akan saya bahas. Antara lain, peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal, energi, dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi,” ujarnya.

Presiden dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada tanggal 21 OKtober 2023.

“Pada tanggal 21 Oktober, insyaallah saya dan rombongan terbatas akan sampai di Indonesia,” tutup Presiden. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life