Home » Presiden Jokowi Hadiri Puncak Resepsi Satu Abad NU di Sidoarjo

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Resepsi Satu Abad NU di Sidoarjo

by Junita Ariani
1 minutes read
presiden 2

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana dijadwalkan akan menghadiri puncak resepsi satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (7/2/2023).

Presiden dan Ibu Irana tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Senin (6/2/2023) sore, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kedatangan Kepala Negara disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju tempatnya bermalam.

Keesokan (Selasa), Presiden menghadiri resepsi puncak satu abad NU yang akan diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Iriana lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden Menteri BUMN Erick Thohir dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga  Harimau Sumatera Mulai Berkeliaran, Warga Siak Diminta Hati-hati

Dilansir dari berbagai sumber, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU akan menggelar Puncak Resepsi Satu Abad NU, besok (Selasa, 7/2/2023) di Sidoarjo.

Dipilihnya Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat perhelatan ini karena menjadi daerah tempat para pendiri NU menempa dirinya  memperdalam ilmu agamanya.

Di daerah yang memiliki nama asal Sidokare ini lah pendiri NU, Hadratussyekh KH Hasyim Asyari dan gurunya Syaikhona Kholil Bangkalan pernah mengenyam pendidikan.

Mereka pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Siwalan Panji, Sidoarjo. Bahkan, Kiai Hasyim diangkat sebagai menantu oleh kiainya, yaitu KH Yaqub.

Karena itu, peringatan Satu Abad NU digelar di Sidoarjo dalam rangka menjemput limpahan berkah dari para pendiri NU tersebut. *

#beritaviral#beritaterkini

Editor: Junita Ariani

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life