Home » Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Doni Monardo

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Doni Monardo

by Junita Ariani
1 minutes read
Doni Monardo Meninggal Dunia

ESENSI.TV - JAKARTA

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Doni Monardo.

Kepala Negara juga turut mendoakan almarhum mantan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) periode 2019-2021 agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt.

“Saya ingin menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan turut berdukacita. Mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Bapak Jenderal Doni Monardo. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah Swt., diberikan tempat yang terbaik di sisinya. Diampuni segala dosa-dosanya,” ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Almarhum Doni Monardo meninggal dalam usia 60 tahun pada Minggu, 3 Desember 2023 lalu, sekitar pukul 17.35 WIB di RS Siloam, Jakarta.

Dalam jejak kariernya, almarhum Doni Monardo sempat bertugas antara lain sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tahun 2012-2014. Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Pangdam XVI/Pattimura, dan Pangdam III/Siliwangi.

Baca Juga  Jack Ma Kepergok Sedang Wisata Kuliner di Bangkok

Almarhum Doni Monardo juga pernah menjadi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Saat menjadi Kepala BNPB Doni juga pernah mendapatkan penghargaan penanggulangan Covid-19 oleh Presiden Jokowi pada Maret 2023. Terkait hal ini, bulan November lalu Kepala Negara turut menjenguk dan mendoakan Doni Monardo.

Dilansir dari laman resmi Setpres, Presiden Jokowi menjenguk Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Selasa (7/11/2023).

Ia mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam pada pukul 07.30 WIB di Jakarta. Kedatangannya untuk menjenguk Doni Monardo yang berlangsung sekitar 30 menit itu disambut hangat oleh istri dan kedua putra Doni. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Rudi H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life