Home » Puan Resmikan GOR Bung Karno di Sukoharjo

Puan Resmikan GOR Bung Karno di Sukoharjo

by Junita Ariani
1 minutes read
Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan gedung olahraga (GOR) Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah Kamis (11/1/2024).

ESENSI.TV - SUKOHARJO

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan gedung olahraga (GOR) Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah Kamis (11/1/2024). Ia berharap banyak atlet tangguh lahir dari kota tekstil tersebut.

“Semoga ke depannya akan ada atlet tangguh dari Sukoharjo yang ikut dalam kegiatan olahraga internasional. Pembinaan dan latihan yang tepat akan melahirkan atlet hebat dari Sukoharjo,” ujar Puan.

Pada kesempatan itu Puan menyapa dan berbincang dengan para atlet yang sedang berlatih dengan didampingi oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Di antaranya atlet tenis meja non-difabel dan atlet difabel bahkan Puan diminta untuk ikut bermain bulu tangkis. Legislator Dapil Jawa Tengah V itu juga menyaksikan langsung kepiawaian atlet-atlet taekwondo Sukoharjo dalam menampilkan koreografi gerakan yang ciamik.

“Atas nama Ketua DPR sekaligus keluarga Bung Karno, saya berterima kasih kepada warga Sukoharjo yang menggunakan nama Bung Karno sebagai nama dari GOR ini,” ujarnya.

Baca Juga  Baca Naskah Pembukaan UUD 1945, Puan Sebut Pancasila Jadi Pedoman Hidup

Sebelumnya, Bupati Sukoharjo telah meminta izin kepada keluarga sang proklamator untuk memilih nama ‘Bung Karno’ sebagai nama fasilitas umum tersebut.

“Bupati Sukoharjo meminta izin untuk menggunakan nama Bung Karno. Keluarga menyambut baik dan berbahagia Sukoharjo memilih nama Bung Karno sebagai tempat olahraganya,” kata Puan.

GOR Bung Sukarno yang berada di Kelurahan Gayam dan berseberangan dengan Taman Budaya Sukoharjo. GOR tipe B ini menjadi GOR pertama yang dimiliki Sukoharjo untuk pembinaan para atlet.

Pembangunan tersebut dilakukan menggunakan anggaran APBD dan diproyeksikan menjadi venue lima cabang olahraga (cabor) yakni bulu tangkis, voli, futsal, basket, dan sepak takraw. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life