Home » Rikki Marthin Simbolon Kantongi Emas di Lari 10.000 Meter SEA Games

Rikki Marthin Simbolon Kantongi Emas di Lari 10.000 Meter SEA Games

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Pelari asal Medan, Sumatera Utara Rikki Marthin Luther Simbolon menjalani debut manis di SEA Games 2023 Kamboja. Rikki berhasil meraih emas di nomor lari 10.000 meter putra cabang olahraga atletik.

Pertandingan atletik yang digelar di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023). Rikki berhasil finish dengan catatan waktu 31 menit 08,85 detik.

Sedangkan perak didapat dari wakil Singapura Soh Rui Yong. Sedangkan perunggu jadi milik Than Htike Soe asal Myanmar. Sementara itu, wakil Indonesia lainnya Agus Prayogo yang juga turun di nomor yang sama gagal menyumbang medali.

Rikki sejak awal balapan menunjukkan stamina yang baik. Dia terus berada di posisi terdepan bergabung dengan atlet lainnya. Hingga akhir laga, dia terus melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya. Rikki akhirnya mampu menyentuh garis finish lebih awal.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 FIFA 2023, Indonesia Lawan Maroko Kamis 16 November

“Akhirnya bisa mendapatkan emas. Ini adalah debut saya pertama di SEA Games, modal baik untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” katanya.

Rikki mengungkapkan persaingannya saat bertanding cukup sulit. Sebab lawan-lawannya juga punya stamina yang oke. Tapi dia mampu menjalankan strategi hingga akhirnya dapat emas.

“Tetap semangat siapa pun lawannya. Apa pun lawannya kita hajar. Memang tadi persaingannya cukup berat,” ujarnya.

“Tapi tadi putaran terakhir saya habis-habisan, all-out. Hasilnya emas dan luar biasa. Ini adalah debut pertama saya di SEA Games,” pungkas Rikki. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life