Home » Semangat! eTimnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar AFC eAsian Cup Qatar

Semangat! eTimnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar AFC eAsian Cup Qatar

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
eTimnas Indonesia dalam AFC eAsian Cup 2023 di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Jumat (2/2/2024) siang. Foto: PSSI

ESENSI.TV - JAKARTA

eTimnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar gelaran AFC eAsian Cup 2023 di Virtuocity Arena Doha, Qatar dan  disiarkan secara langsung melalui kanal youtube AFC Asian Cup.

Kepastian ini di dapat setelah Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir fase grup D di Virtuocity Doha, Qatar pada Jumat (2/2) siang.

Pertandingan yang berlangsung kurang lebih 40 menit ini menjadi salah satu pertandingan krusial, mengingat hasil pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan menjadi pemuncak tabel klasemen grup.

Dalam pertandingan kontra Jepang, Indonesia menurunkan duet Rizky Faidan dan Akbar Paudie.

Di laga ini Indonesia berhasil membukukan kemenangan 5-1 di leg pertama dan kalah 1-2 di leg kedua.

Hasil positif ini sama dengan hasil yang diraih sehari sebelumnya, dimana eTimnas tampil meyakinkan melalui duet Rizky Faidan dan Elga Cahya saat melawan Vietnam.

Di leg pertama, Faidan-Elga sukses menumbangkan Vietnam dengan skor telak 0-5. Di leg kedua, Faidan-Elga kembali mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga  Indonesia Open 2023: Rinov/Pitha Satu-satunya Ganda Campuran Tersisa

“Pertandingan hari ini cukup memuaskan karena kami bisa tampi solid saat melawan Jepang. Sayang di leg kedua kami kurang beruntung dan ketinggalan skor. Saat bertanding kami berusaha enjoy dengan permainan sehingga bisa tampil maksimal tanpa beban” ujar Rizky Faidan

Faidan mengatakan bahwa hasil yang didapat sudah sesuai dengan target tim dan berharap di fase gugur nanti penampilan timnas akan semakin kompak dan terkoordinasi dengan baik.

“Yang pasti sudah sesuai dengan target untuk bisa lolos fase grup, tetapi tidak boleh cepat puas karena masih ada pertandingan krusial di fase 16 besar nanti” tutup Faidan.

Usai mendapatkan satu tempat di babak 16 besar, eGaruda pun bersiap menghadapi fase gugur yang akan digelar pada 4 Februari 2023.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life