Home » Simak Cara Beli Tiket Festival Lampion Waisak 2023 di Borobudur

Simak Cara Beli Tiket Festival Lampion Waisak 2023 di Borobudur

by Administrator Esensi
2 minutes read
Festival Lampion

ESENSI.TV - JAKARTA

Festival Lampion menjadi bagian yang tak terpisahkan dari peringatan Waisak di Candi Borobudur yang dirayakan umat Buddha. Tahun ini, Hari Raya Waisak 2023 berlangsung pada 4 Juni mendatang.
Seperti tahun-tahun sebelumya, Candi Borobudur menggelar rangkaian perayaan Waisak, yang biasanya akan ditutup dengan festival lampion. Masyarakat bisa mendaftar untuk ikut festival lampion ini.

Selain mendaftar, publik juga harus membeli tiket untuk bisa turut serta dalam Festival Lampion di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Nantinya, festival lampion digelar di Lapangan Marga Utama Candi Borobudur.

Cara Pesan Tiket Festival Lampion Waisak 2023 di Borobudur

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan tiket Festival Lampion Waisak 2023 di Borobudur.

– Masuk dan isi formulir via klik link berikut:
LINK FORMULIR
– Setelah mengisi, mohon tunggu beberapa saat untuk dapat reminder pembayaran melalui nomor WhatsApp.
– Kemudian, mohon kirim bukti transfer ke nomor WhatsApp yang mengirim reminder pembayaran tersebut.
– Setelah pembayaran sudah terverifikasi, pendaftar akan mendapatkan barcode khusus melalui email. Barcode tersebut kemudian akan digunakan untuk penukaran tiket di Candi Borobudur.
– Ambil tiket pada hari H di kantor panitia Waisak Borobudur antara pukul 08.00-16.30 WIB. Informasi selengkapnya mengenai lokasi pengambilan tiket akan dikirimkan melalui nomor ponsel kamu sebelum 1 Juni 2023.

Baca Juga  Taman Mini Indonesia Indah Kini Tampil Beda, Presiden: Jadi Ikon Besar Pariwisata Indonesia

Jadwal Beli Tiket
Acara festival lampion di Borobudir dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 17.30 – 19.00 WIB dan pukul 20.00 – 21.30 WIB. Tiket hanya berlaku untuk sesi 2 dengan fasilitas sebagai berikut
– Tiket masuk Borobudur Park
– Tiket sesi 2 (pelepasan lampion)
– T-shirt
– 1 lampion untuk dipakai 4 orang

Lalu, berapa harga tiket untuk ikut festival lampion Waisak di Candi Borobudur? Berdasarkan informasi dari akun resmi Instagramborobudurpark, harga tiket festival lampion Waisak 2023 di Candi Borobudur dibanderol Rp500 ribu

Salah satu cara merayakan Waisakyakni dengan menyebarkan lampionyang dianggap sebagai lambang cahaya kedamaian. Bagi umat Buddha, lampion dianggap sebagai salah satu simbol pembawa cahaya kedamaian.

Festival Lampion Waisak 2023 di Candi Borobudur adalah penutup dari rangkaian acara peringatan nasional Hari Raya Waisak 2567 BE (Buddhist Era) tahun 2023.

Editor : Firda Nursyafira

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life