Home » Sri Mulyani: Pejabat Negara Harusnya Gelisah Kalau APBN Belum Bisa Sejahterakan Rakyat

Sri Mulyani: Pejabat Negara Harusnya Gelisah Kalau APBN Belum Bisa Sejahterakan Rakyat

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Menkeu Sri Mulyani. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan keuangan negara harus hadir untuk bisa memperkuat dan mendukung perkembangan perekonomian di masing-masing wilayah.

Pemerintah, jelasnya, harus  mulai menggunakan dan memikirkan instrumen keuangan negara itu hadir sebagai alat untuk terus membangun kesejahteraan rakyat.

Hal ini disampaikannya kepada pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berada di wilayah Subang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Suciayu Majakuning) yang dilaksanakan di Cirebon, pekan lalu.

“Saya meminta seluruh jajaran Kemenkeu dapat membangun sinergi antarunit vertikal di dalam rangka untuk memperkuat perekonomian di masing-masing wilayah,” jelasnya, seperti dilansir dari laman Kemenkeu, Senin (12/2/2024).

Menkeu juga berharap jajaran Kemenkeu dapat terus meningkatkan kompetensi dan pemahaman terhadap peran strategis APBN.

Sri Mulyani mengatakan keuangan negara merupakan instrumen yang luar biasa penting untuk kemakmuran dan pemerataan.

Oleh karena itu, dia mengatakan jajaran Kemenkeu sebagai bendahara negara harus memiliki rasa gelisah untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa APBN adalah instrumen yang telah bekerja keras dan efektif menghadirkan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat.

Baca Juga  Menkeu Belum Setujui Anggaran Pemilu 2024, Termasuk PPLN Masih Kosong

“Saya ingin Kementerian Keuangan terus berinvestasi di bidang kompetensi dan pengetahuan”.

“Republik ini memiliki cita-cita yang sangat tinggi, ingin jadi negara maju dan kuat”.

“Jadi saya minta teman-teman terus tingkatkan kompetensi dan knowledge, serta pemahaman Anda terhadap instrumen APBN,” ujar Menkeu.

Jaga Semangat Integritas

Lebih jauh, Menkeu berpesan kepada seluruh jajaran untuk tetap menjaga semangat integritas dan profesionalisme demi memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras, prestasi, dedikasi dari seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang saya yakin tahun 2023 yang baru saja kita tutup dalam suasana dan prestasi dari keuangan negara yang sangat baik. Terima kasih atas semangat untuk bersinergi”.

“Terima kasih untuk seluruh jajaran, baik para jajaran pelaksana sampai kepada pimpinan, yang terus menjaga integritas, dedikasi, dan kecintaan terhadap Kemenkeu, terhadap Indonesia,” kata Menkeu

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life