Home » Tim Bulutangkis Beregu Putri Gagal di Asian Games 2022, Ini Evaluasi Pelatih

Tim Bulutangkis Beregu Putri Gagal di Asian Games 2022, Ini Evaluasi Pelatih

by Ale Luna
1 minutes read
Tim Bulutangkis Beregu Putri Gagal di Asian Games 2022, Ini Evaluasi Pelatih/PBSI

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia harus menelan pil pahit di ajang Asian Games 2022. Mereka kandas di babak perempatfinal.

Berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China akhir pekan lalu, tim beregu putri dikalahkan tuan rumah China dengan skor 0-3. Lalu, disusul kekalahan 1-3 tim beregu putra dari Korea.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memberikan evaluasinya.

“Pastinya kita tidak puas dengan hasil ini tapi saya langsung meminta anak-anak untuk menjadikan ini sebagai pelajaran besar dan motivasi agar tidak terulang di nomor perorangan nanti,” kata Rionny kepada tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Senin (2/10).

Di beregu putri, Rionny mengakui bahwa lawan lebih berpengalaman tapi perjuangan keras sudah diberikan Gregoria, Apri/Fadia dan Putri KW.

Baca Juga  Asian Games 2022: Tim U-24 Bakal Mati-matian Hadapi Korut

“Gregoria memang beban terlalu berat kalau saya lihat jadi kurang bisa bermain lepas. Dia juga merasa tidak puas dengan penampilannya,” ujar Rionny.

“Untuk Apri/Fadia dan Putri, mereka sudah berjuang. Walau kalah tapi ini harus menjadi keyakinan bahwa sebenarnya kemampuan mereka sudah seimbang, sudah satu level. Hanya kalah pengalaman,” tambah dia.

Sementara itu, di sektor beregu putra pun mengalami nasib yang sama. Mereka dikalahkan Korea dalam skor 3-1.

“Memang sangat disayangkan ya, kita tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya. Terutama di beregu putra yang di atas kertas bisa melaju ke semifinal tapi kena tekanan yang tidak bisa diatasi,” ujar Rionny.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life