Home » Vitamin Ini Bisa Membuat Kamu Cantik dan Awet Muda

Vitamin Ini Bisa Membuat Kamu Cantik dan Awet Muda

by Junita Ariani
2 minutes read
Rasakan manfaat Vitamin E untuk kesehatan tubuh

ESENSI.TV - JAKARTA

Manfaat Vitamin E atau dikenal dengan nama alfa tokoferol untuk kesehatan dan kecantikan kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, Vitamin E tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh manusia.

Jadi, agar bisa mendapatkan kebutuhan vitamin E harian, tubuh perlu asupan makanan sehat dan suplemen.

Ada berbagai jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan alfa tokoferol. Seperti ikan salmon, lobster, kacang-kacangan, alpukat, mangga, kiwi, brokoli, hingga bayam.

Vitamin ini menawarkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit Anda. Apa saja?

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat Vitamin E bagi tubuh dan kecantikan kulit Anda sebagaimana dilansir, Kamis (9/11/2023).

1. Menurunkan risiko penyakit jantung

Memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol menjadi salah satu pemicu yang meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung.

Menariknya, mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan alfa tokoferol ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Menurunkan risiko penyakit Alzheimer

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi vitamin ini mampu menurunkan risiko sekaligus mencegah penyakit Alzheimer.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi berbagai jenis buah dan sayur yang mengandung vitamin ini untuk menjaga kesehatan otak tetap optimal.

3. Mendukung kerja paru-paru

Selain rutin berolahraga dan tidak merokok, kamu juga bisa meningkatkan kesehatan dan fungsi paru dengan memenuhi kebutuhan nutrisi ini.

Bahkan, pada bayi dan anak-anak, manfaat vitamin satu ini juga termasuk menurunkan risiko munculnya gejala asma.

4. Mencegah preeklampsia saat hamil

Bukan hanya folat yang sangat penting untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungan, ibu hamil juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi ini.

Sebab, vitamin ini bisa mencegah terjadinya preeklamsia selama menjalani masa kehamilan.

5. Melembabkan Kulit

Bukan rahasia lagi kalau Vitamin E selalu ditambahkan ke dalam produk skin care untuk menjaga kelembaban pada kulit.

Bahkan, kulit yang sangat kering sekalipun akan menjadi lembab kembali jika kamu memakai produk skin care yang diperkaya dengan alfa tokoferol.

Vitamin E dianggap sebagai bahan alami yang bisa menjaga kelembaban kulit tanpa membuat tekstur kulit menjadi oily. Itulah sebabnya banyak merk skin care yang selalu menambahkan Vitamin E ke dalam setiap produknya.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental dalam Karir Sepak Bola

6. Menunda Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, kekencangan kulit mulai mengendur dengan sendirinya. Tak hanya itu saja, muncul sejumlah tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Kulit kering akan lebih mudah menampilkan garis-garis halus dibanding kulit yang kelembabannya terjaga.

Namun perlu kamu ketahui bahwa Vitamin E tidak untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Vitamin E hanya menjaga kelembaban kulit wajah agar terhindar dari garis halus atau kerutan.

Untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan, kamu harus lebih concern dalam memilih produk skin care yang memang memberikan manfaat membuat kulit terlihat lebih awet muda.

7. Menyamaratakan Warna Kulit Ketiak

Ketiak adalah bagian tubuh yang selalu tertutup tapi sangat mudah menghitam. Kebiasaan mencukur menjadi salah satu penyebab warna ketiak tidak merata.

Kabar baik bagi kamu yang memiliki warna kulit ketiak tidak merata karena kamu bisa meratakan warna kulit ketiak dengan memanfaatkan Vitamin E.

Mengaplikasikan minyak alami (seperti minyak kelapa) yang mengandung Vitamin E pada kulit ketiak bisa menjadi terapi alami untuk menyamaratakan warna kulit ketiak.

Sayangnya, penggunaan bahan alami untuk menyamaratakan warna kulit ketiak terkadang tidak terlalu efektif dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

8. Menjaga kesehatan mata

Memenuhi kebutuhan gizi tersebut juga mampu mencegah munculnya gangguan kesehatan pada mata, salah satunya degenerasi makula. Ini berkat antioksidan pada vitamin yang membuat kesehatan mata lebih terjaga.

Itulah tadi menfaat vitamin E bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Semoga bermanfaat!*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life