Home » 4 Siswa SMA Binus School Serpong Jadi Tersangka Kasus Bullying

4 Siswa SMA Binus School Serpong Jadi Tersangka Kasus Bullying

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Polres Tangerang Selatan menetapkan 4 orang sebagai tersangka dan 8 orang ABH (anak yang berhadapan dengan hukum) dalam kasus perundungan atau bullying yang terjadi terhadap siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Binus School Serpong, Tangerang Selatan. Foto: Binus

ESENSI.TV - JAKARTA

Polres Tangerang Selatan menetapkan 4 orang sebagai tersangka dan 8 orang ABH (anak yang berhadapan dengan hukum) dalam kasus perundungan atau bullying yang terjadi terhadap siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Binus School Serpong, Tangerang Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi mengungkapkan, total ada 12 orang yang terlibat dalam kasus perundungan di Binus School Serpong.

“Para pelaku secara bergantian melakukan kekerasan terhadap anak korban dengan dalih ‘tradisi’ tidak tertulis sebagai tahapan untuk bergabung dalam kelompok/komunitas,” kata Alvino di Polres Tangerang Selatan, seperti dilansir dari laman resmi Polri, Jumat (8/3/2024).

Dalam kasus ini, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Baca Juga  Bukan Hanya Pelaku, Sekolah Tempat Terjadi Perundungan Harus Diberikan Sanksi Dong

Empat orang saksi ditingkatkan status saksi menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap dibawah umur dan/atau pengeroyokan,” kata Alvino.

Sementara itu, sebanyak delapan orang ditetapkan sebagai sebagai anak yang berkonflik dengan hukum (ABH).

“Satu (salah satu ABH) orang anak saksi yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur dan/atau tindak pidana melanggar kesusilaan terhadap anak korban dan/atau pengeroyokan,” ungkap Alvino.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, polisi menerapkan Pasal 76C juncto Pasal 80 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan kedua Undang Undang RI Nomor 23 tahun 20p2 tentang Perlindungan Anak.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life