Home » Jarak Tempuh Labuan Bajo-Golo Mori Kini Hanya 30 Menit

Jarak Tempuh Labuan Bajo-Golo Mori Kini Hanya 30 Menit

by Junita Ariani
1 minutes read
jokowi 1

ESENSI.TV - LABUAN BAJO, NTT

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap Jalan akses Labuan Bajo-Golo Mori, dapat mendorong pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

“Pagi hari ini kita melihat bahwa jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai. Ini akan memperbaiki konektivitas Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas,” ucapnya.

Presiden Jokowi meresmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/3/2023). Jalan akses sepanjang 25 kilometer tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp481 miliar.

Ia juga menyebut jalan yang menghubungkan Labuan Bajo dan Golo Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitarnya.

“Kawasan antara Labuan Bajo dan Golo Mori nanti akan bisa berkembang dengan baik,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto, mengatakan di  dalam pembangunan jalan ini ada jembatan sepanjang 175 meter.

Baca Juga  Larangan Buka Puasa Bersama Hanya Buat Menteri dan Pejabat Pemerintahan

“Ada empat jembatan yaitu Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan juga Jembatan Soknar,” jelasnya.

Agustinus menilai bahwa dengan dibangunnya jalan akses tersebut dapat memangkas waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori.

“Sebelumnya kalau dari Labuan Bajo sampai dengan di Golo Mori itu kita menempuh waktu kurang lebih dua sampai tiga jam, kalau sekarang hanya 30 menit,” jelasnya.

Turut mendampingi Presiden di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. *

beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life