Home » Arek Suroboyo Sambut Trofi Piala Dunia U-17, Erick Thohir Optimis Surabaya Siap

Arek Suroboyo Sambut Trofi Piala Dunia U-17, Erick Thohir Optimis Surabaya Siap

by Junita Ariani
2 minutes read
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Menpora Dito berfoto dengan Trophy Experience Piala Dunia U-17, Minggu (29/10/2023).

Ribuan orang memadati sepanjang kawasan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), menyambut Trophy Experience Piala Dunia U-17.

Trophy Experience Piala Dunia U-17 yang diarak, Minggu, (29/10/2023) menunjukkan arek-arek Suroboyo siap mensukseskan FIFA World Cup U-17 2023, pada 10 November mendatang.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ikut berpawai bersama warga. Ikut juga komunitas sepakbola, para legenda Klub Persebaya, serta suporter Bajul Ijo.

Bahkan mereka menyatakan sikap optimistisnya jika Surabaya akan jadi cermin keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pesta para talenta pesepakbola dunia.

“Saya optimis melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok, lalu kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi. Begitu juga dengan sarana pendukung lainnya, Surabaya siap,” kata Erick Thohir.

Kesiapan itu sambung Erick, Baik untuk upacara pembukaan, semua pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi Timnas.

“Terimakasih buat wali kota dan jajaran yang membantu kami dalam mempersiapkan venue dan penyelenggaraan event,” ujar Erick di Balai Pemuda, Surabaya.

Kemeriahan arak-arakan trofi tur di Surabaya juga diramaikan bazar, pentas seni dan musik, serta photobooth sejak pawai dimulai. Dari Siola hingga Balai Pemuda yang berjarak 1 km.

Surabaya Siap Ramaikan Piala Dunia U-17

Di tengah pawai itu juga diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim.

Baca Juga  Erick Thohir: Tim Sepakbola Putri Luar Biasa, Pertama Kali Masuk Semifinal AFF U-19

Lagu ini menjadi theme song Timnas Indonesia U-17, untuk membakar semangat para suporter Tim Merah-Putih di FIFA World Cup U-17.

“Karena itu, ayo sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung Timnas muda kita. Sehingga bisa melangkah dan berprestasi tinggi. Juga tonton laga negara-negara lain agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepakbola masa depan. Ini momen bersejarah jadi jangan lewatkan begitu saja,” ujar Erick.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak masyarakat Kota Pahlawan memeriahkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di kota mereka.

“Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukkan Surabaya sebagai markas timnas tidak salah. Surabaya kota para pejuang. Warga Surabaya akan mengawal timnas supaya bisa terbang tinggi,” ujarnya.

Saat sesi Trophy Experience, Menpora Dito Ariotedjo menyempatkan hadir. Ia menitip pesan pada warga Surabaya dan Jawa Timur buat menyemangati perjuangan Tim Garuda Muda.

“Kita semua ingin melihat pemain-pemain muda kita berprestasi di level dunia. Mereka butuh dukungan kita semua. Saya percaya kita bisa menjadi tuan rumah yang baik.”

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life