Home » Bareskrim Polri Asistensi Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK Terhadap Syahrul Yasin Limpo

Bareskrim Polri Asistensi Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK Terhadap Syahrul Yasin Limpo

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho. Foto: Polri

ESENSI.TV - JAKARTA

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan Bareskrim Polri melakukan asistensi dalam pengusutan kasus dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kasus dugaan pemeratan terhadap Syahrul Yasin Limpo saat ini ditangani oleh Polda Metro Jaya. Asistensi dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri.

“Tim asistensi diturunkan untuk menjamin proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai aturan yang berlaku,” jelas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho saat penanaman mangrove di Taman Wisata Muara Angke, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

“Untuk isu terkait pemerasan yang terkait dengan SYL, sebenarnya sudah dijelaskan oleh Bapak Kapolri dan Bapak Kabidhumas Polda Metro Jaya”.

“Bahwa dalam rangka penanganan kasus yang saat ini ditangani Polda Metro Jaya yang melibatkan pejabat negara dan institusi negara, saat ini sudah di asistensi oleh Bareskrim Polri dan Direktorat Korupsi,” terang Irjen Sandi

Sandi mengatakan tim asistensi diturunkan untuk menjamin proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Proses Hukum Teliti dan Profesional

Dia mengatakan hal itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar penanganan kasus dilakukan dengan teliti dan profesional.

Baca Juga  Bareskrim Polri Gandeng PPATK Telusuri Aliran Dana Pemilu 2024

“Secara aktif mulai penyelidikan dan penyidikan terus berkomunikasi dengan tim asistensi dari Bareskrim Polri, supaya seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolri dan dapat dilaksanakan dengan teliti dan profesional”.

“Supaya informasi yang dapat diangkat saat ini adalah yang sebenar-benarnya sesuai dengan kejadian yang ada dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” sambung Sandi.

Sandi juga menanggapi usulan Kompolnas yang mendorong agar penanganan kasus tersebut dilakukan oleh Bareskrim. Dia meminta semua pihak untuk ikut mengawasi kasus yang tengah ditangani Polda Metro Jaya itu.

“Saat ini sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya dan berharap kepada semua pihak agar kita jaga dan awasi bersama”.

“Pada saat penanganan kasus ini berlangsung, Bapak Kapolri juga melibatkan beberapa komponen agar dapat mengawasi bersama dari internal dan eskternal agar dapat kasus ini berjalan dengan baik yang apabila benar maka akan segera kita proses, dan apabila tidak benar akan kita hentikan,” ujar Sandi.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life