Home » Bocoran Gerindra, PSI Bakal Gabung Koalisi Indonesia Maju

Bocoran Gerindra, PSI Bakal Gabung Koalisi Indonesia Maju

by Ale Luna
1 minutes read
Bocoran Gerindra, PSI Bakal Gabung Koalisi Indonesia Maju/Antara

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dikabarkan bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres.

Hal itu diungkapkan langsung oleh  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan bahwa PSI akan mendeklarasikan dirinya bergabung dengan KIM pada Selasa (24/10).

“Insya Allah ada satu partai yang akan bergabung, dan kami diundang hadir dalam deklarasi yang dilakukan PSI besok,” kata Sufmi Dasco di Jakarta, dilansir laman www.antaranews.com, Senin (23/10).

Lebih lanjut, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal hadir dalam deklarasi tersebut.

“Rencananya Ketua Umum Prabowo Subianto akan datang,” kata dia.

Adapun terkait kehadiran Gibran Rakabuming Raka, Sufmi tidak memberikan jawaban pasti. Dia meminta pihak wartawan bertanya pada panitia acara.

“Kami hanya menghadiri undangan tersebut dan teknis tentu ada di panitia acara,” ujar Sufmi.

Baca Juga  Hari Ini, Prabowo - Gibran Deklarasi Sebagai Capres - Cawapres dan Lanjut Daftar ke KPU

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo mengatakan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Saat mengumumkan itu, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkii Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life