Home » Carlos Queiroz Resmi Jadi Pelatih Timnas Qatar

Carlos Queiroz Resmi Jadi Pelatih Timnas Qatar

by Ale Luna
1 minutes read
Carlos Queiroz Resmi Jadi Pelatih Timnas Qatar /TheSun-Getty

Carlos Queiroz resmi ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Qatar hingga akhir Piala Dunia 2026, demikian seperti diwartakan AFP, Selasa (7/2).

“Hari ini, Senin (waktu setempat), Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) secara resmi menunjuk pelatih asal Portugal Carlos Queiroz sebagai pelatih kepala tim nasional kami hingga 2026,” sebut QFA.

Pelatih asal Portugal itu dinilai memiliki biografi yang kaya dan pengetahuan mumpuni, serta pengalaman yang luas dalam sepak bola Asia.

Sebelumnya, Queiroz menjabat sebagai pelatih timnas Iran pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, ia memilih mengundurkan diri setelah negara itu tersingkir pada babak penyisihan grup.

Carlos Queiroz menggantikan pelatih asal Spanyol Felix Sanchez yang melatih Qatar di Piala Dunia 2022, dimana tuan rumah kalah dalam ketiga pertandingan grup mereka dan hanya mencetak satu gol.

Baca Juga  Bima Sakti Resmi Jadi Pelatih Tim U-17

Piala Dunia berikutnya akan digelar pada tahun 2026 dimana Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada menjadi tuan rumah bersama. Queiroz pernah melatih Iran dan membawa timnya tampil di Piala Dunia 2014, 2018 dan 2022.

Pria 69 tahun ini juga sempat melatih negaranya di Piala Dunia 2010 dan membawa Afrika Selatan lolos kualikasi Piala Dunia 2002, tetapi mundur sebelum kompetisi tersebut berlangsung.

Selain itu, ia juga pernah melatih timnas Uni Emirat Arab, Kolombia dan Mesir serta Real Madrid. Queiroz juga sempat menjadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United.*

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life