Home » Denmark Open 2023: Ginting Pastikan Tempat di Perempat Final

Denmark Open 2023: Ginting Pastikan Tempat di Perempat Final

by Ale Luna
1 minutes read
French Open 2023: Ginting Menang Rubber Game di Babak Awal/PBSI

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pastikan tempat di perempat final turnamen BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2023. 

Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark dalam dua game langsung 21-14, 22-20.

Ginting mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut dimana ia bisa menampilkan performa terbaik.

“Puji Tuhan bisa bermain dengan baik. Memang kami sudah cukup banyak bertemu sebelumnya jadi kurang lebih sudah sama-sama tahu karakter masing-masing,” kata Ginting kepada Tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Jumat (20/10).

Lebih lanjut ia bercerita bahwa pada di game pertama dirinya mencoba untuk terus menekan lawan dari awal sampai akhir. Hasilnya, lawan juga tidak bisa berkembang.

“Di gim kedua dia berusaha untuk mengambil dengan mengubah pola permainan. Dia lebih banyak membuang bola jauh dari jangkauan saya tapi saya sudah mewaspadainya,” ujarnya.

Baca Juga  Malaysia Open 2023: Anthony Ginting Jadi Satu-satunya Tunggal Putra yang Lolos ke Perempat Final

“Dia juga sudah lebih siap dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti gim pertama. Itu yang membuat gim kedua cukup alot,” tambah dia.

Terlepas dari itu, Ginting merasa bahwa performanya sudah jauh lebih baik dan berharap bisa memenangkan pertandingan selanjutnya.

“Saya merasa permainan saya semakin hari semakin baik, semoga ke depannya bisa terus meningkat dan berkembang,” katanya.

Di babak perempat final, Ginting akan bertemu dengan wakil China lainnya, Weng Hong Yang. Dari catatan rekor dua kali  pertemuan, sejauh ini Ginting belum pernah menang melawan Hong Yang.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life