Home » Dewan Pembina Golkar Dukung Sikap Tegas TNI di Papua

Dewan Pembina Golkar Dukung Sikap Tegas TNI di Papua

by Nazarudin
1 minutes read
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). Foto: aburizalbakrie.id

ESENSI.TV - JAKARTA

Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mendukung TNI – Polri untuk bertindak tegas terhadap kelompok yang menamakan diri Organisasi Papua Merdeka (OPM).  

Sebab, kelompok ini kerap melakukan tindak kekerasan yang berujung pada gangguan kamtibmas di Papua. “Berbagai peristiwa kekerasan yang terjadi di Papua akhir-akhir ini, dinilai sudah tidak bisa ditolerir lagi. Langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengubah sebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menjadi OPM merupakan langkah tepat,” kata Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (16/4/2024). 

Pria yang akrab disapa Ical itu meminta sekaligus mendukung TNI-Polri untuk bertindak tegas kepada kelompok bersenjata yang tergabung dalam Organisasi Papua Merdeka yang selama ini banyak melakukan tindak kekerasan kepada masyarakat maupun aparat keamanan.

Baca Juga  Sosok Polisi Teladan, Ini 5 Pemenang Hoegeng Awards 2023

Menurutnya, perubahan penyebutan KKB Papua menjadi OPM, merupakan langkah tegas TNI dalam menyikapi berbagai tindak kekerasan bersenjata yang meresahkan dan merugikan masyarakat dan aparat TNI – Polri di Papua. 

“Dewan Pembina Partai Golkar mendukung langkah-langkah tegas yang diambil Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, termasuk mengubah nama kelompok dari KKB ke OPM,” tegasnya. 

Dirinya juga mengungkapkan, OPM merupakan gerakan separatis yang secara jelas dan nyata menjadi ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

 

  

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life