Home » Dukung Investasi Sumut, RSI Juara I Stand Terbaik Pekan Inovasi dan Investasi

Dukung Investasi Sumut, RSI Juara I Stand Terbaik Pekan Inovasi dan Investasi

by Junita Ariani
2 minutes read

ESENSI.TV - MEDAN

Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah. Terutama membuka peluang investasi, memperluas akses untuk UMKM dan peningkatan perekonomian khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

Salah satunya adalah dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi ke-9 di Istana Maimun Medan, pada 24-26 Mei 2023.

“Melalui partisipasi ini juga, Regal Springs Indonesia (RSI) ingin mengenalkan dan mengedukasi masyarakat untuk lebih gemar makan ikan. Karena bahan pangan seperti ikan Tilapia contohnya, mudah didapat, baik untuk diet sehat. Kaya nutrisi serta nilai gizi,” ujar General Manager Farming Regal Springs Indonesia Don McIntyre.

Ia mengatakan, saat ini Regal Springs Indonesia tengah berupaya untuk berkontribusi dalam Gerakan Pangan Biru atau ”Blue Food Movement”.

Di mana perusahaan secara optimal melakukan operasional akuakultur atau pemanfaatan sumber daya perikanan secara produktif, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

“Gerakan ini mendorong kami untuk terus membina hubungan dan berkolaborasi dengan setiap sektor yang berkaitan. Nantinya, kami juga dapat ikut berperan membuka akses untuk mata pencarian,” jelas Don McIntyre dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5/2023), malam.

Bupati Kabupaten Toba, Sumut, Poltak Sitorus saat kunjungan ke stan Regal Springs Indonesia, mengungkapkan kolaborasi antar swasta dan perusahaan perlu selalu dijaga.

Baca Juga  9-10 Oktober, Sumut Tuan Rumah Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah

“Kita perlu bersama-sama memelihara investasi dan terus mengembankan inovasi. Terutama dalam mendatangkan wisatawan ke Danau Toba,” ujar Poltak Sitorus.

Juara I Stan Terbaik

Pada partisipasi di acara ini, Regal Springs Indonesia menghadirkan bermacam aktivitas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Di antaranya Health Talk “Penuhi Gizi Balita dan Ibu Hamil Melalui Protein Ikan” dengan pembicara Widodo, S.Pi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut.

Kemudian, dr. Liza Apsera Sp.A dan Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia; Cooking class & competition.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Saragih, Chef Exhibition bersama Indonesian Chef Association (ICA) BPD Sumut. Serta kolaborasi dengan UMKM yang menghadirkan berbagai produk unggulan di sekitar area operasional perusahaan.

Di akhir kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi ke-9, Regal Springs Indonesia mendapatkan peringkat pertama sebagai peserta pameran dengan Stand Terbaik.

Penghargaannya diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumut, Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life