Home » Erick Thohir Beri 3 Pesan untuk Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17

Erick Thohir Beri 3 Pesan untuk Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17

by Ale Luna
1 minutes read
Erick Thohir Beri 3 Pesan untuk Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17/PSSI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan dukungan penuh kepada timnas U-17 Indonesia yang akan pentas di Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Skuad asuhan Bima Sakti ini sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan (TC) selama lima pekan di Jerman dan kini telah tiba di Tanah Air.

Erick Thohir menyampaikan tiga pesan penting kepada Iqbal Gwijangge dkk yang harus dipersiapkan dua pekan menjelang turnamen tersebut dimulai.

Pertama, yang paling penting adalah masalah disiplin. Ia menilai kedisiplinan pemain Garuda Muda harus lebih diperbaiki.

“Kemarin saya sudah bertemu dengan para pemain dan ofisial. Ada tiga pesan yang sampaikan ke mereka bahwa disiplin dalam bermain. Mereka sudah latihan formasi yang saya rasa usia 17 tahun kadang-kadang menerapkan formasinya kurang disiplin,” kata Erick Thohir dalam pembukaan acara Asiana Cup di Gelora Bung Karno, Jakarta, dilansir laman www.pssi.org, Kamis (26/10).

Selanjutnya, Menteri BUMN itu juga meminta agar pemain memperbaiki komunikasi mereka di lapangan. Pasalnya, selama TC di Jerman sejak 18 September 2023, mereka telah menjalani tujuh kali laga uji coba dengan hasil yang masih belum memuaskan, yakni dua kali menang, satu kali imbang dan empat kali kalah.

Baca Juga  Kontingen Asian Games 2022 Hangzho Dikukuhkan

“Kedua, bagaimana komunikasi di lapangan. Mereka harus banyak bicara di lapangan, saling mendukung. Ketiga, sepakbola itu membuat gol. Percuma menyerang 10 kali tapi enggak gol-gol, ada yang nyerang 3 kali tapi gol,” ujarnya.

Indonesia akan berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Erick menilai tidak ada lawan yang mudah bagi Indonesia.

Sebab itu Iqbal Gwijangge dkk harus terus mematangkan persiapan mereka terutama dalam kemampuan menyerang.

“Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim tim kelas dunia. Jangan pernah menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko,” katanya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life