Home » Daftar Pilpres Hari Ini, Ganjar-Mahfud Berjalan dari Tugu Proklamasi Menuju KPU

Daftar Pilpres Hari Ini, Ganjar-Mahfud Berjalan dari Tugu Proklamasi Menuju KPU

by Administrator Esensi
2 minutes read
Ganjar Mahfud PDIP

ESENSI.TV - JAKARTA

Pasangan Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diketahui mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada hari ini Kamis (19/10), sekitar pukul 11.00 WIB. Rencananya, pasangan ini akan memulai rangkaian perjalanan dari Tugu Proklamasi. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia menyebut Tugu Proklamasi merupakan tempat sakral bagi perjalananan bangsa.

“Jadi agenda besok, kami akan berangkat dari Tugu Proklamasi. Suatu tempat yang sangat penting. Karena tadi Prof. Mahfud MD menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut,” kata Hasto, Rabu (18/10) kemarin.

Hasto juga menambahkan, seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, dan para relawan akan turut mengiringi Ganjar-Mahfud.

“Kita akan mendaftar diiringi oleh seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, para relawan, dan juga masyarakat yang akan hadir. Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok terjadi kemacetan. Tetapi kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib, untuk tidak mengganggu lalu lintas. Tapi sekiranya terjadi gangguan, kami mohon maaf sebelumnya,” ucap Hasto.

Baca Juga  Laporkan Dugaan Pemerasan Oleh Eks Ketua KPK, Syahrul Yasin Limpo: Tanggung Jawab Saya Sebagai Warga Negara

KPU Terima Surat Pemberitahuan Dari Koalisi Ganjar-Mahfud

Wakil Ketua KPU RI, Idham Holik membenarkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari partai koalisi yang mengusung pasangan Ganjar-Mahfud. KPU sendiri membuka pendaftaran peserta Pilpres 2024, pada 19-25 Oktober 2024.

“Koalisi atau gabungan parpol PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo telah menyampaikan surat pemberitahuan rencana pendafatran bakal pasangan capres-cawapres ke KPU yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023 jam 11.00 WIB sd selesai,” ucap Idham.

Tidak hanya Ganjar-Mahfud, Idham menyampaikan, ada dua bakal capres-cawapres yang akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran Pilpres 2024. Pertama, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung gabungan parpol NasDem, PKB dan PKS sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kedua, PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo (Ganjar-Mahfud MD) di jam 11:00 WIB,” pungkas Idham.

 

 

Editor: Addinda Zen/Dimas Adi Putra

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life