Home » Happy Birthday Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin

Happy Birthday Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres KH Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahun ke 81 tahun, Senin (11/3/2024) dengan menggelar acara tasyakuran dan doa bersama di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahun ke 81 tahun, Senin (11/3/2024) dengan menggelar acara tasyakuran dan doa bersama di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

Acara tersebut dirangkai dengan perayaan hari lahir Ibu Wury Ma’ruf Amin yang jatuh pada 6 Maret lalu.

Ma’ruf Amin memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama sebagai salah satu wujud syukur atas karunia umur dari Allah SWT.

Ia kemudian melakukan pemotongan tumpeng, dengan potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Mewakili keluarga dan para pejabat Setwapres yang hadir, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengucapkan selamat ulang tahun. Ia mengatakan, Wapres bukan hanya seorang pemimpin negara. Tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya.

Baca Juga  Ini Agenda Kerja Wapres di Bali dan Jatim, Rabu 6 Desember

“Kita banyak belajar dari beliau (Wapres) dan pelajaran itu insya Allah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” ungkapnya.

Masduki menyitir sebuah hadis Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan banyak amal kebaikannya.

Menurutnya, hadis ini sesuai dengan Wapres Ma’ruf Amin yang selama ini banyak berkiprah untuk bangsa dan masyarakat baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan.

“Wakil Presiden sering mengatakan bahwa sebenarnya bukan soal panjang dan pendeknya umur tetapi yang terpenting itu adalah apa yang menjadi keberkahan dalam hidupnya. Apa yang menjadi hal-hal yang penting buat orang lain untuk hidupnya,” terangnya.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life