Home » Hari Ketiga di Beijing, Presiden Lanjutkan Kegiatan KTT ke-3 BRF

Hari Ketiga di Beijing, Presiden Lanjutkan Kegiatan KTT ke-3 BRF

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana tiba di Great Hall of the People, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk menghadiri jamuan santap malam.

ESENSI.TV - BEIJING

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari ketiganya di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Rabu, (18/10/2023).

Kegiatan pertama adalah menghadiri Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt Road Forum (BRF) di Great Hall of The People, Beijing.

Setelahnya, masih di lokasi yang sama, Presiden Jokowi akan bertemu dan menghadiri jamuan makan siang bersama Chairman of the National People’s Congress.

Sementara itu, Ibu Iriana akan ikut serta dalam rangkaian program pendamping KTT ke-3 BRF. Mengunjungi China National Arts and Craft Museum untuk melihat kesenian dan kerajinan tangan RRT.

Pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri High-Level Forum and Thematic Forum Event: Connectivity in an Open Global Economy. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di China National Convention Center, Beijing.

Baca Juga  Gempa Guncang Afghanistan, 2.445 Orang Meninggal Dunia

Setelahnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan bertolak ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi.

Sebelumnya, Jokowi dengan Presiden Xi Jinping telah menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman atau MoU kerja sama kedua negara.

Penandatanganan 10 nota MoU itu dilakukan di Great Hall of The People, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Selasa (17/10/2023).

Presiden Jokowi mendorong agar kedua negara memanfaatkan momentum baik saat ini untuk meningkatkan kerja sama kedua negara.

“Momentum baik ini harus kita manfaatkan untuk makin memperkokoh kerja sama bilateral. Di samping meningkatkan kolaborasi dan kerja sama yang konkret bagi kawasan maupun bagi dunia,” ujar Jokowi.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: rna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life