Home » Hujan Deras di Brunei, Timnas Batal Latihan Jelang Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hujan Deras di Brunei, Timnas Batal Latihan Jelang Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

by Ale Luna
1 minutes read
Hujan Deras di Brunei, Timnas Batal Latihan Jelang Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026/PSSI

Timnas Indonesia batal menggelar latihan terakhir lantaran kondisi hujan deras. Latihan ini seyogyanya digelar sebelum menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

“Situasinya seperti ini, mau tidak mau (batal latihan), cuaca tidak baik jadi ya tidak ada pilihan lain, saya tidak mau para pemain kena hujan jadi latihan dibatalkan,” kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam keterangannya, dilansir laman www.pssi.org, Selasa (17/10).

Namun, Shin Tae-yong tetap optimistis dalam menghadapi laga kedua melawan Brunei malam nanti. Sebab, rumput lapangan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah jenisnya sama dengan yang digunakan di Stadion Pahang dan Belapan, tempat berlatih anak asuhnya selama di Brunei.

“Kita akan melakukan permainan seperti biasa, memang kami belum pernah coba lapangan, tapi sama seperti lapangan latihan rumputnya, jadi gak masalah,” ujar dia.

Namun, seandainya malam nanti hujan kembali turun, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan rencana cadangan.

Baca Juga  Tetap Waspada, Hujan Melanda Kota Besar di Indonesia

“Memang kalau hujan deras seperti hari ini (kemarin) pastinya bisa terjadi masalah terhadap game plan kita, jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain,” katanya.

Sementara itu, pemain belakang timnas Indonesia Rizky Ridho siap bekerja keras untuk kembali meraih kemenangan. Kendala yang sempat dihadapi saat akan official training tidak menganggu kesiapan para pemain.

“Tentunya kita tahu sendiri cuaca lagi buruk dan pelatih menyiapkan plan B untuk kita latihan di dalam ruangan. Semua pemain bekerja keras di lapangan dalam tadi, semoga di pertandingan besok berbuah maksimal,” ujar Ridho.

Ridho pun sudah mempersiapkan diri jika memang saat pertandingan malam nanti hujan turun sehingga membuat lapangan menjadi basah.

“Pastinya game plan dari pelatih, ya. Enggak bisa saya bocorkan ke media karena kalau mungkin soal lapangan kita harus antisipasi pakai pull besi biar gak gampang kepleset,” katanya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life