Home » Indonesia Minta Korea Turunkan Harga Proyek Pesawat KF-21

Indonesia Minta Korea Turunkan Harga Proyek Pesawat KF-21

by Nazarudin
1 minutes read
pesawat tempur

ESENSI.TV -

Indonesia minta potongan pembayaran untuk proyek pengembangan jet tempur bersama dengan Korea Selatan menjadi sekitar sepertiga dari jumlah yang disepakati semula. 

Dikutip dari Reuters, Indonesia baru-baru ini menyatakan pada Korea Selatan bahwa mereka akan membayar sekitar 600 miliar won (USD442,47 juta) untuk proyek jet tempur gabungan KF-21. 

Jumlah awal yang harus dibayarkan untuk bagian Indonesia dalam proyek pesawat tempur gabungan ini ditetapkan sekitar 1,6 triliun won pada Juni 2026, kata laporan itu.

“Agar berhasil menyelesaikan pengembangan sistem KF-21, pemerintah Korea Selatan dan Indonesia sedang melakukan negosiasi akhir untuk menyelesaikan masalah pembagian biaya saat ini,” kata Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Baca Juga  Indonesia Tujuan Investasi Penting Bagi Pengusaha Korea Selatan

Jet tempur KF-21 yang dikembangkan oleh Korea Aerospace Industries (KAI) (047810.KS) bekerjasama dengan Indonesia membangun pesawat tempur alternatif yang terjangkau. 

Pesawat ini diyakini punya kemampuan mendekati pesawat F-35 buatan AS. 

Indonesia mengatakan akan menerima lebih sedikit transfer teknologi dari Korea Selatan sebagai bagian dari langkahnya untuk mengurangi kontribusi keuangannya. 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life