Home » Ivar Jenner dan Rafael William Resmi Jadi WNI

Ivar Jenner dan Rafael William Resmi Jadi WNI

Naturalisasi Ivar dan Rafael Perkuat Timnas Indonesia

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Ivar Jenner dan Rafael William Struick, pemain naturalisasi untuk memperkuat Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, resmi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia).

Ivar Jenner dan Rafael Struick menjalani pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (22/5/2023).

Mereka secara bersamaan mengikuti proses, serta mengucap sumpah dan janji setia menjadi WNI.

“Pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan atas nama Ivar Jenner dan Rafael William Struick berjalan lancar,” jelas Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kemenpora, Sanusi, dalam keterangan resminya, seusai acara penobatan Ivar Jenner dan Rafael William Struick menjadi WNI  .

Sanusi berharap Ivar Jenner dan Rafael Struick bisa memperkuat timnas Indonesia diberbagai ajang internasional nantinya. Keduanya juga diharap mampu memberikan segalanya untuk skuat Garuda.

“Semoga dengan kehadiran mereka bisa memperkuat timnas Indonesia, apalagi nanti kan banyak pertandingan-pertandingan kedepannya. Mereka juga masih muda,” ujarnya.

Loyalitas Kepada Bangsa Indonesia

Lebih lanjut, Sanusi juga ingin Ivar Jenner dan Rafael Struick bisa terus menunjukkan loyalitasnya kepada Indonesia dan mau berbagi pengalaman kepada pesepak bola muda di Tanah Air.

Baca Juga  Hari Bulu Tangkis Sedunia, Intip Sejarah dan Atlit Hebatnya

“Keduanya bagaimana agar bisa menunjukkan loyalitas untuk bangsa dan memajukan sepak bola Indonesia”.

“Juga mau berbagi pengalaman sepak bola. Kita juga berharap karir Ivar Jenner dan Rafael Struick ini sukses,” sambung Sanusi.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan bahwa naturalisasi pada Ivar Jenner dan Rafael Struijk segera rampung. Keduanya akan menyusul Shayne Pattynama yang sudah lebih dahulu rampung proses naturalisasinya.

Ketiga pemain naturalisasi itu siap memperkuat skuat timnas Indonesia pada ajang internasional.

Menurut Erick, proses naturalisasi sesuai komitmen satu demi satu sudah terselesaikan. Kemarin dilakukan pada Shayne Pattynama, untuk posisi bek kiri sudah.

Begitu juga dengan Ivar Janner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael posisinya di penyerang kiri proses naturalisasi juga sudah selesai dilakukan.

“Alhamdulillah tadi sudah ditanda tangani Bapak Presiden. Jadi tinggal mengangkat sumpah dan paspor nanti,” ujar Erick, Sabtu (6/5/2023), di Jakarta.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life