Home » Kalah Lagi, Fajar/Rian Minta Maaf Tak Sumbang Medali Asian Games 2022

Kalah Lagi, Fajar/Rian Minta Maaf Tak Sumbang Medali Asian Games 2022

by Ale Luna
1 minutes read
Kalah Lagi, Fajar/Rian Minta Maaf Tak Sumbang Medali Asian Games 2022/PBSI

Langkah ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di babak perempatfinal Asian Games 2022 nomor perorangan usai dikalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, pada Kamis (5/10) pagi, Fajar/Rian takluk dua gim langsung 19-21, 18-21.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian yang pada Asian Games 2018 Jakarta lalu menyabet medali perak, tidak berhasil sumbang medali di edisi kali ini. Mereka pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami mohon maaf kepada masyakarat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia,” ucap Rian saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI, dilansir laman www.pbsi.id.

“Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan harapannya pelan-pelan kami bisa kembali ke trek yang semestinya,” sambung Rian.

Soal laga di perempatfinal tadi, Fajar/Rian mengakui keunggulan sang lawan. Servis dan drive Lee/Wang begitu merepotkan mereka.

“Lawan kami akui bermain lebih baik dan lebih lepas daripada kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan beberapa kali pengembalian kami tanggung sehingga menguntungkan bagi lawan. Sebenarnya kami sudah tahu harus bermain seperti apa tapi hari ini pertahanan dan drive kami kurang maksimal,” ujar Rian.

Baca Juga  Asian Games 2022: Tim Bulutangkis RI Mulai Jajal Lapangan

“Servis mereka terutama servis lob-nya cukup menganggu kami. Selain itu, kami juga kalah di adu drivenya. Kecepatan dan tenaga mereka yang besar membuat kami kerepotan. Di gim pertama dan gim kedua poin-poin krusial sangat penting apalagi dengan kondisi seperti tadi, poinnya ketat. Tapi lagi-lagi mereka lebih yakin, lebih percaya diri,” sahut Fajar.

Fajar/Rian mengakui bahwa mereka sedang dalam periode sulit. Mereka berharap, mereka bisa segera lepas dari tekanan ini dan kembali ke performa terbaik.

“Setiap pemain pasti ada tekanan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Mungkin mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan jadi di posisi ini kami harus lebih sabar dan lebih kerja keras lagi,” kata Fajar.

“Kami mohon dukungan semua pihak, semoga situasi sulit yang sedang kami alami ini tidak lama dan bisa cepat bangkit. Bisa kembali menemukan kepercayaan diri kembali,” pungkas Fajar.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life