Home » Mengenal Olahraga Pound Fit dan Manfaatnya bagi Tubuh

Mengenal Olahraga Pound Fit dan Manfaatnya bagi Tubuh

by Junita Ariani
2 minutes read
Olahraga Pound fit

ESENSI.TV - JAKARTA

Apa itu Pound fit? Pound fit merupakan olahraga kardio yang terinspirasi oleh permainan alat musik drum yang dapat membuat tubuh berkeringat.

Karena terinspirasi dari alat musik drum, maka gerakannya pun menggunakan stik yang mirip dengan stik drum.

Saat ini, olahraga ini sedang tren dilakukan. Kombinasi gerakan dan sentuhan musik, membuat olahraga stik ini menjadi favorit terutama buat wanita.

Gerakan pound fit merupakan perpaduan antara cardio, taiko, dan tarian. Ini menjadi modifikasi tren yang menyenangkan dan menyehatkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat yang dapat dirasakan dari Pound fit ini sebagaimana dilansir, Jumat (1/12/2023) di Jakarta.

1. Mengecilkan perut

Pound fit dirancang untuk melatih seluruh otot tubuh, khususnya otot inti (otot bagian tengah) dan otot perut.

Gerakan ini menargetkan otot inti, bahkan lebih fokus dibandingkan gerakan lainnya. Gerakannya juga lebih banyak berputar dan membungkuk yang melibatkan bagian perut.

2. Meningkatkan sistem imun dan konsentrasi

Semua jenis olahraga sebenarnya dapat membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih sehat. Namun, dengan latihan olahraga yang melibatkan setiap bagian tubuh secara bersamaan, dan fokus pada gerakan memainkan stik drum, membuat konsentrasi menjadi lebih baik.

3. Meningkatkan mood

Pada dasarnya musik yang mengiringi seperti pound fit dan aerobik sangat menyenangkan. Olahraga jenis ini dapat melawan stres dan depresi, mengurangi kemungkinan diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental dalam Karir Sepak Bola

Pound fit ini khususnya sangat bagus untuk menjernihkan pikiran dan juga meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif.

4. Melatih memori

Olahraga pound fit adalah jenis latihan yang menggabungkan unsur-unsur gerakan tubuh, ritme, dan musik.

Ada beberapa cara di mana olahraga ini dapat memberikan manfaat bagi kognisi, termasuk memori. Seperti koordinasi gerak, yang melibatkan mengikuti irama musik dengan gerakan tertentu.

Ini dapat melatih kemampuan otak untuk mengatur waktu dan mempertahankan ritme, yang juga berhubungan dengan beberapa aspek memori.

5. Melatih bagian tubuh

Olahraga ini merupakan latihan yang dinamis dan intens yang melibatkan hampir seluruh bagian tubuh. Soalnya dalam pound fit ada gerakan melompat yang melibatkan otot-otot kaki seperti paha dan betis.

Olahraga ini juga melatih otot inti, termasuk otot perut dan punggung bagian bawah. Pound fit juga Menggabungkan gerakan lengan yang aktif, termasuk pukulan drumstick, tendangan, yang menguatkan otot lengan. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life