Home » Langsungkan Rangkaian Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Kenakan Pakaian Adat Bali

Langsungkan Rangkaian Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Kenakan Pakaian Adat Bali

by Raja H. Napitupulu
1 minutes read
Rizky

ESENSI.TV - BADUNG

Rizky Febian dan Mahalini mengenakan pakaian adat Bali, sebagai rangkaian pernikahan yang akan dilakukan. Rizky dan Entis Sutisna alias Sule ayahnya, tiba di kediaman Mahalini. Lokasinya di Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (05/05/2024).

Mereka tiba di kediaman Mahalini sekitar pukul 11.30 WITA. Mereka akan menyaksikan Mahalani mengikuti prosesi mepamit atau mejauman sebelum menikah menurut adat Bali.

Sementara itu, Ayah Mahalini, I Gede Suraharja, tampak menyambut hangat kedatangan Rizky sekeluarga sebelum prosesi adat dilangsungkan. Suraharja juga mengenakan corak pakaian yang sama dengan keluarga Sule.

Prosesi Mepamit

Mahalini akan mengikuti prosesi mepamit atau mejauman di kediamannya. Prosesi yang diikuti oleh penyanyi bernama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja itu merupakan rangkaian dari acara pernikahannya dengan Rizky Febian. Keduanya akan melangsungkan ijab kabul pernikahan pada 8 Mei 2024 di Jakarta.

Baca Juga  Hati-hati! Ini dia 4 Efek Kalau Sering Begadang

Mepamit atau mejauman merupakan salah satu rangkaian pernikahan menurut tradisi Hindu di Bali. Prosesi ini sebagai isyarat pengantin wanita untuk berpamitan kepada para leluhurnya karena sudah menikah dan mengikuti keluarga pria.

Saat prosesi medharma, para tetua adat di lingkungan rumah mempelai perempuan akan memberikan petuah-petuah kehidupan untuk kedua mempelai. Prosesi itu sekaligus sebagai serah terima calon pengantin perempuan kepada keluarga mempelai pria.

Rizky Febian tampak setia mendampingi prosesi adat yang dilakukan oleh calon istrinya. Duduk di sebelah Mahalini saat prosesi berlangsung, Rizky mengikutinya dengan antusias.

Mahalini mengikuti serangkaian prosesi mepamit itu di bale gede atau bangunan adat Bali dan merajan atau pura keluarga Mahalini. Acara tersebut berlangsung khidmat dengan diiringi gamelan Bali yang dimainkan oleh sekaa gong di kediaman Mahalini.

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life