Home » Pemilik Akun Tiktok AWK(23) yang Ancam Tembak Capres Tidak Terafiliasi Dengan Parpol

Pemilik Akun Tiktok AWK(23) yang Ancam Tembak Capres Tidak Terafiliasi Dengan Parpol

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho. Foto: Polri

ESENSI.TV - JAKARTA

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan pemilik akun TikTok dengan inisial AWK (23) yang mengancam akan menembak salah satu calon presiden, tidak terafiliasi dengan partai politik atau tim sukses dalam Pemilu 2024.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menyatakan bahwa pelaku telah mengaku tidak memiliki keterkaitan dengan paslon lain.

“Sampai saat ini alhamdulillah tidak ada terkait masalah itu, informasi awal. Makanya kami tekankan apakah benar itu akunnya, benar itu akunnya dan apakah benar dia yang mencuitkannya dan itu sudah diaku,” ujar Sandi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari keterangan tertulis di laman resmi Polri, Senin (15/1/2024).

“Dari hasil interogasi, pelaku telah mengakui bahwa dirinya adalah pemilik akun TikTok @calonistri17600 dan mengakui pula telah menulis komentar bernada pengancaman kepada salah satu calon presiden saat live TikTok beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Baca Juga  Suami Aniaya Istri Hamil di Serpong, Puan: Jangan Ada Toleransi untuk KDRT

“Informasi terkini dari yang menangani yang bersangkutan telah menyatakan bahwa benar dia yang membuat cuitan itu dan saat ini sedang diproses lebih lanjut oleh tim gabungan Ditsiber Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur,” ungkap Sandi.

Penyidik akan terus melakukan pendalaman untuk memastikan motif dan latar belakang dari ancaman yang dilakukan oleh pelaku.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya menciduk pemilik akun TikTok dengan inisial AWK (23) yang mengancam akan menembak salah satu calon presiden.

Pelaku berhasil ditangkap di Jember, Jawa Timur, pada pukul 09.30 WIB oleh tim gabungan Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Subdit Siber Polda Jawa Timur. Sandi menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap pelaku.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life