Home » PM Narendra Modi Instruksikan Penyelidikan Tragedi Kecelakaan Kereta di India

PM Narendra Modi Instruksikan Penyelidikan Tragedi Kecelakaan Kereta di India

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
PM India kunjungi lokasi kecelakaan kereta di Odisha, Balasore, Sabtu (3/6/2023). Foto: PIB India

ESENSI.TV - JAKARTA

Perdana Menteri Shri Narendra Modi telah menginstruksikan kepada aparat hukum untuk segera menyelidiki pihak yang bertangung jawab atas tragedi tabrakan kereta di Odisha, Distrik Balasore, India yang terjadi, Jumat (2/6/2023) lalu.

Selain upaya penanganan korban, dia juga mengatakan akan menambil tindakan cepat dan tegas terhadap pihak yang bertanggung jawab atas insiden tragis ini.

“PM mengatakan telah menginstruksikan agar proses penyelidikan dilakukan dengan tepat dan cepat atas tragedi tersebut,” tulis keterangan resmi Pemerintah India, seperti dilansir esensi.tv, dari laman resmi Biro Informasi Pers Pemerintah India, Sabtu (3/6/2023).

Dia juga menginstruksikan jajarannya untuk segera mengambil tindakan cepat dan tegas terhadap mereka yang dinyatakan bersalah.

“Dan untuk mengambil tindakan cepat dan tegas terhadap mereka yang dinyatakan bersalah,” jelas Narendra Modi.

Seperti diketahui, kecelakaan beruntun antara dua kereta penumpang dan satu kereta barang itu telah menewaskan ratusan penumpang dan hampir seribu orang terluka.

Warga Berbondong-Bondong Donorkan Darah

Di sisi lain, Perdana Menteri India memuji upaya Pemerintah Kota Odisha, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat, terutama kaum muda.

Baca Juga  230 Orang Tewas dan 900 Terluka Akibat Tabrakan Kereta di India

Mereka bekerja sepanjang malam untuk membantu upaya penyelamatan yang sedang berlangsung.

Bahkan warga datang berbondong-bondong untuk mendonorkan darahnya kepada korban terluka yang membutuhkan tambahan darah.

Lembaga Perkeretaapian,  ujarnya, juga bekerja untuk memberikan penyelamatan dan bantuan, serta memastikan pemulihan cepat rel kereta api.

Pada kesempatan itu, PM juga berinteraksi dengan otoritas lokal, personel dari pasukan bantuan bencana dan pejabat perkeretaapian.

“Perdana Menteri menekankan pendekatan seluruh pemerintah untuk mengurangi tragedi tersebut”.

Sebelumnya, Perdana Menteri Shri Narendra Modi mengunjungi Odisha, Distrik Balasore, India dan melihat langsung upaya penyelamatan dan pertolongan kepada korban, setelah kecelakaan kereta api tragis itu.

Selama di lokasi kejadian, Perdana Menteri berkomunikasi dengan petugas kepolisian dan petugas penyelamatan korban.

Dari lokasi kecelakaan, dia mengunjungi rumah sakit tempat perawatan korban yang mengalami luka-luka untuk menyampaikan simpati kepada korban dan keluarganya.

PM Narendra Modi mengatakan bahwa penumpang kereta api yang mengalami tabrakan beruntun adalah warga dari berbagai negara bagian India.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life