Home » Presiden Jokowi Hadiri Jamuan Minum Teh Kaisar Naruhito

Presiden Jokowi Hadiri Jamuan Minum Teh Kaisar Naruhito

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi bersama para pemimpin negara ASEAN menghadiri jamuan minum teh yang digelar Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023). 

ESENSI.TV - TOKYO

Kaisar Naruhito berharap KTT Perayaan 50 Tahun ASEAN-Jepang dapat memberikan kesempatan untuk memajukan hubungan persahabatan dan kerja sama ASEAN-Jepang.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mendoakan kesuksesan dan kesehatan yang baik bagi Anda semua. Begitu juga dengan kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat kita di Negara ASEAN,” ucap Naruhito.

Hal itu dikatakannya pada acara jamuan minum teh. Di mana Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemimpin negara ASEAN menghadiri jamuan minum teh.

Jamuan minum teh berlangsung di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023). Sebelum jamuan minum teh dimulai, Kaisar terlebih dahulu memberikan sambutannya.

Naruhito menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perayaan 50 Tahun ASEAN-Jepang.

Baca Juga  Jokowi Dorong Penguatan Kolaborasi ASEAN-Jepang Hadapi Revolusi Industri 5.0

Kaisar, Permaisuri Masako, bersama para pemimpin negara lainnya kemudian melakukan jamuan minum teh bersama.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berbincang dan menyampaikan pesan kepada Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

Kepala Negara berharap Kaisar dan Permaisuri Masako dapat berkunjung dalam waktu yang lebih lama dari sebelumnya.

“Saya menunggu kehadiran Yang Mulia dan Permaisuri untuk datang ke Indonesia untuk waktu yang lebih lama. Satu bulan atau dua bulan,” ujar Presiden Jokowi yang disambut tawa Kaisar Naruhito dan Permaisuri. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life