Home » Roket Space One, Kairos Meledak Saat Diluncurkan

Roket Space One, Kairos Meledak Saat Diluncurkan

by fara dama
1 minutes read
roket

ESENSI.TV - JAKARTA

Perusahaan swasta di Jepang, Space One meluncurkan roket yang bernama Kairos. Roket Kairos meledak beberapa detik setelah lepas landas pada peluncuran perdananya.

Saat ini perusahaan, sedang melakukan penyelidikan terhadap penyebab ledakan tersebut. Kairos seharusnya mengirimkan satelit buatan pemerintah ke orbit sekitar Bumi untuk mengumpulkan berbagai informasi.

Misi peluncuran roket ini juga sebagai upaya Jepang memperkecil ketertinggalan dalam bidang meluncurkan roket, dibandingkan dengan peluncuran roket Amerika dan China.

Meski belum diketahui penyebabnya, pihak perusahaan telah memberikan pernyataan singkat. Mengutip dari laporan Spacenews, Space One mengatakan bahwa sistem penghentian roket terpacu secara mendadak setelah roket diluncurkan.

Baca Juga  Blockchain: Terobosan Canggih yang Bikin Hidup Makin Seru!

Roket Yang Dinantikan

Kairos awalnya direncanakan meluncur pada 9 Maret lalu, tetapi peluncurannya dibatalkan sekitar 16 menit sebelum peluncuran. Space One mengatakan bahwa mereka harus membatalkan peluncuran karena adanya kapal di perairan terbatas lepas pantai.

Perlu diketahui, Roket ini merupakan kendaraan orbital pertama yang dikembangkan oleh perusahaan swasta Jepang. Bahkan dalam proses pembuatannya tanpa campur tangan dari Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA). Sehingga peluncurannya sangat dinantikan.

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life