Home » Artikel, Fitur Baru di X Bisa Bikin Pengguna Nulis Panjang

Artikel, Fitur Baru di X Bisa Bikin Pengguna Nulis Panjang

by fara dama
1 minutes read
Aplikasi X

ESENSI.TV - JAKARTA

X (Twitter) memperkenalkan fitur baru, “Articles” atau artikel. Fitur ini diperkenalkan X lewat pemberitahuan yang umumkan aplikasi X di akun resminya.

“Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan Artikel, sebuah cara baru untuk menulis dan membagikan konten berbentuk panjang kepada para pengikut Anda di X,” tulis X dalam unggahannya.

Fitur artikel ini memungkinkan penggunanya memposting tulisan panjang. Juga menggunakan opsi pemformatan, termasuk teks tebal, miring, dan dicoret, serta poin-poin dan daftar bernomor layaknya WordPress.

Layanan ini tersedia hanya untuk pengguna Premium+ dan organisasi yang terverifikasi. Button yang disediakan juga dapat menyematkan gambar dan video untuk meningkatkan kemampuan bercerita. Sehingga menambah daya tarik visual pada Artikel.

Baca Juga  KOTA CYBER-URBAN RANCANGAN ZAHA HADID

Fitur Baru Articles

Setelah terbit, Artikel akan muncul di profil yang ada di tab Articles baru dan timeline followers sebagaimana unggahan X biasanya.

“Artikel juga akan mudah dibedakan berkat ikon dan tata letak yang unik, sehingga memastikan bahwa konten bentuk panjang Anda menonjol,” tulis X.

Tahun lalu, X meningkatkan batas untuk postingan yang panjang menjadi 25.000 karakter untuk pengguna berbayar. Batas untuk sebuah artikel tampaknya lebih tinggi yaitu 100.000 karakter, mengutip Tech Crunch.

Sebelumnya, X menggunakan fitur notes, akan tetapi di bawah manajemen Musk, proyek Notes ditangguhkan. Artikel bebas iklan dimatikan, dan platform buletin Revenue ditutup.

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life