Home » Sambut Libur Imlek, KAI Tambah Rute Perjalanan Jarak Jauh

Sambut Libur Imlek, KAI Tambah Rute Perjalanan Jarak Jauh

by Addinda Zen
1 minutes read
Libur Imlek Kereta

ESENSI.TV - JAKARTA

Memasuki periode libur Isra Miraj dan Imlek mulai 8 Februari-10 Februari mendatang, PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI) akan melakukan 10 penambahan perjalanan KA jarak jauh. Ada total 1.085 perjalanan jarak jauh.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” jelas VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Senin (5/1).

Perjalanan jarak jauh tambahan yaitu sebanyak 4 perjalanan KA Manahan (Gambir-Solo Balapan PP). Lalu, 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng PP) serta 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan-Semarang Poncol PP).

Tiket Rute Kereta Jarak Jauh Terlaris

Total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang disediakan yaitu 722.472 tiket. Dari jumlah tersebut, tiket yang terjual baru mencapai 64% atau sekitar 462.592 tiket.

Rute yang cukup laris dibeli masyarakat di periode long weekend mendatang yaitu Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Malang PP, Yogyakarta-Banyuwangi PP, hingga Blitar-Bandung PP.

Baca Juga  Asal Mula Angpao, Sudah Ada Sejak 206 Masehi

Masyarakat dapat membeli tiket perjalanan kereta melalui website kai.id atau platform pembelian tiket lain yang bekerja sama dengan KAI. Masyarakat dapat membeli tiket untuk tanggal dan rute alternatif jika tiket untuk tujuan utama habis. Rute alternatif dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.

Tanggal Merah Februari 2024

Sebagai informasi, di bulan Februari terdapat dua hari libur nasional yaitu pada Kamis, 8 Februari (peringatan Isra Miraj 1445 H) dan Sabtu, 10 Februari (tahun baru Imlek 2024). Sementara itu, pada Jumat, 9 Februari 2024 merupakan cuti bersama perayaan Imlek.

Kemudian, pada Rabu, 14 Februari 2024 merupakan libur nasional untuk pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam Pasal 167 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dijelaskan, pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan secara nasional.

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life