Home » Terbukti Pakai Doping, Paul Pogba Diskors 4 Tahun

Terbukti Pakai Doping, Paul Pogba Diskors 4 Tahun

by fara dama
1 minutes read
Paul Pogba ke Liga Arab

ESENSI.TV - JAKARTA

Pada 29 Februari 2024, keputusan terkait kasus doping yang menimpa gelandang Juventus Paul Pogba akhirnya keluar.

Kasus doping yang menjerat Pogba sendiri sudah bergulir sejak September 2023.  Pemain Juventus ini terbukti memakai doping testosteron saat Juventus melawan Udinese pada 20 Agustus 2023.

Pengadilan Anti – Doping Nasional Italia secara resmi mengeluarkan vonis untuk Paul Pogba. Pogba dilarang bermain sepak bola professional selama 4 tahun akibat dari pemakaian doping tersebut. 

Sejak ditimpa kasus doping, gaji Pogba di klub Juventus langsung diturunkan. Hal ini sesuai dengan ketentuan terkait pemain yang di skors. 

Baca Juga  Menpora Dito Ingin Youth Mental Health Center Tersebar ke Seluruh Daerah

Juventus hanya perlu membayar gaji minimum yang sebelumnya sudah ditentukan dalam perjanjian kolektif dengan Asosiasi Sepak Bola Italia. Saat ini, Pogba hanya di bayar sekitar 2000 euro per bulannya.

Memutus Kontrak

Kasus doping yang menimpa Pogba juga mengancam nasib dirinya di Juventus. Juventus dikabarkan akan memutus kontrak dengan Pogba yang semula berlaku hingga tahun 2026.

Pemutusan kontrak yang dilakukan Juventus dapat memungkinkan klub ini untuk membeli pemain baru yang lebih murah harganya dengan menggunakan anggaran gaji Pogba.

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life