Home » Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Sering Blusukan

Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Sering Blusukan

by Ale Luna
1 minutes read
Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Sering Blusukan/Kemendagri

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta penjabat (Pj.) kepala daerah lebih sering blusukan atau turun ke bawah agar bisa memahami setiap  permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Jadi rajin-rajin turun ke bawah ke semua lini masyarakat, baik ormas, tokoh-tokoh yang berpengaruh, termasuk juga masyarakat umum. Harus rajin turun dan tolong saya minta jaga hubungan yang harmonis dengan Forkopimda, baik dari Polri/TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan semua, yang formal maupun informal, bangun hubungan ini, DPRD-nya juga,” kata Tito Karnavian dalam keterangannya, dikutip Sabtu (13/5).

Lebih lanjut Mendagri mengungkapkan, kunci menjadi pemimpin yang kuat menurutnya tidak hanya mendapat dukungan dari atas, tapi juga adanya staf pendukung (supporting staff) yang solid dan berpijak pada akar rumput (grassroot). Mereka harus dirangkul untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

Baca Juga  Soal Anggaran Pemprov 2023, Tito Karnavian: Pendapatan Sulsel Kuat!

“Kepala daerah itu kuncinya adalah penguasaan teritorial, ditambah lagi dia mampu merangkul semua titik-titik penting yang berpengaruh di masyarakat maka itu akan aman, akan lancar,” ujar dia.

Mendagri juga mendorong Pj. kepala daerah dan Pj. Ketua TP PKK agar memiliki political will dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Selain itu juga saling bermitra untuk membuat program-program yang riil dan berdampak kepada masyarakat.

“Isi programnya harus paralel dengan situasi yang ada dan juga dengan programnya daerah,” kata Tito.

Informasi lain terkait Kementerian Dalam Negeri bisa akses laman www.kemendagri.go.id.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritataerkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life